Pembangunan Jembatan Paluh Merbau Masuk Tahap Finishing

  • Whatsapp

DELI SERDANG, teritorial24.com – Pembangunan jembatan penghubung dengan diameter 6 X 110 meter di Jalan Sidodadi, Paluh Merbau, Dusun 1, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (22/1/2023), sudah masuk dalam tahap penyelesaian atau finishing.

Para pekerja proyek terus bekerja melakukan pemasangan batu dan perataan hingga pemadatan tanah di atas badan jembatan, baik secara manual maupun dengan alat berat.

Bacaan Lainnya

Secara fisik, tinggal tinggal dilakukan pengecoran sisi jembatan, palang dan aspal. Sedangkan, untuk badan jembatan sudah terhubung melintasi sungai.

“Kemarin rombongan Gubernur dan pejabat pemerintah pernah melintasi jembatan itu, tapi setelah itu jalan jembatan ditutup kembali oleh pelaksana pekerjaan, karena memang mereka masih melaksanakan pekerjaan disisi sisi jembatan,” ucap Fendi, salah seorang warga di lokasi.

Fendi menyebutkan, pembangunan jembatan dikerjakan setiap hari. Dia mengatakan, jika isu yang mengatakan mangkrak adalah hal tidak benar.

“Kalau naik sepeda motor sudah bisa melintas. Sesekali warga melewati, tapi kadang memang sengaja ditutup. Mungkin mengganggu pengerjaan kalau dibuka. Lagi pula, jembatan sementara yang dibuat untuk warga juga bisa dilalui. Memang untuk mobil pribadi dengan bobot 2-3 ton bisa melintas, tapi kalau di atasnya belum bisa,” sebut Fendi.

Penyelesaian pembangunan jembatan penghubung Desa Tanjung Rejo dengan Paluh Merbau itu pun terus dikebut pihak rekanan. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) juga menginginkan pembangunan jembatan segera selesai. Karena nantinya bisa digunakan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. (ari)

Pos terkait