Perempatfinal Liga Champion Atalanta vs PSG Dinihari Nanti, Awas! PSG Krisis Lini Depan

  • Whatsapp
Neymar. (marca)

Lisbon, teritorial24.com-Atalanta vs PSG membuka perempatfinal Liga Champions di Estadion Da Luz, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

PSG dengan kualitas skuat tentu lebih diunggulkan untuk melaju ke semifinal dan menjaga kansnya jadi juara Liga Champions.

Bacaan Lainnya

example banner

example banner

Tapi, Atalanta bukan lawan yang bisa dianggap sebelah mata karena mereka menyimpan potensi mengejutkan dengan lini serang yang luar biasa tajam. Trio Luis Muriel, Duvan Zapata, dan Alejandro Gomez bisa jadi ancaman untuk lini belakang PSG.

Apalagi PSG lagi pincang di lini serang, karena kondisi Kylian Mbappe belum pulih sepenuhnya usai cedera engkel tiga pekan lalu. Sementara, Edinson Cavani sudah pergi karena tidak memperpanjang kontrak sehingga menyisakan Neymar dan Icardi.

Mengandalkan Neymar saja tentu tidak cukup karena Atalanta juga punya barisan belakang yang oke seperti Robin Gosens, Hans Hateboer, Berat Djimsiti, dan Rafael Toloi. Maka itu Icardi wajib tampil dalam bentuk terbaiknya demi membantu Neymar.

Masalahnya Icardi kini tengah seret gol karena belum bisa menjebol gawang lawannya di final Piala Prancis dan Piala Liga Prancis kemarin. Sementara itu, Icardi juga sudah lama tidak mencetak gol yakni sejak 29 Februari dan baru membuat 20 gol serta empat assist sepanjang musim ini.

“Mauro sangat penting, khususnya dengan cederanya Kylian dan absennya Edi Cavani,” ujar pelatih PSG, Thomas Tuchel, seperti dikutip Sportskeeda.

“Sangat penting baginya untuk tampil hebat, menunjukkan karakternya, menunjukkan bahwa dia bisa berguna di laga penting. Dia tidak pernah takut, dia selalu bisa bikin gol,” sambungnya.

Mauro Icardi dicatat pernah 11 kali ketemu Atalanta selama kariernya dengan rincian empat kali menang, lima kali seri, dan empat kali kalah. Ada tujuh gol dan satu assist dibuatnya.

“Secara taktik dan bertahan, kami bisa mengandalkannya. Cara dia menyatu dengan tim, yang mana tidak sulit untuknya karena kami punya banyak pemain latin. Tapi dia sangat cocok dengan tim ini. Kini saatnya Icardi unjuk gigi dan membawa kami ke semifinal,” tutup Tuchel. (dtc) example banner

Pos terkait