Personel Kodim 0201/Medan Berjibaku Bangun Jembatan Paluh Merbau

SERDANG, teritorial24.com – Puluhan personel TNI dari Kodim 0201/Medan, Zipur 1/DD, Polri berjibaku bersama Pemerintah Desa dan juga Masyarakat setempat membangun percepatan berdirinya jembatan Paluh Merbau di Dusun XI Desa Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang. Selasa (09/08/2022).

Terputusnya jembatan sepanjang 107 meter dengan lebar kurang lebih 3 meter berdampak terhadap aktivitas masyarakat Desa Tanjung Rejo yang sehari-harinya melakukan kegiatan dari Dusun XI, DusunXII, DusunXIII dan Dusun XIV menuju ke Dusun I hingga Dusun X.

Bacaan Lainnya

Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad S.I.P., M.Si melalui Danramil 0201-13/Percut Sei Tuan Mayor Inf Romy Sembiring menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah dan masyarakat Desa Tanjung Rejo yang telah berpartisipasi dalam pembangunan ini.

“Saya menekankan kepada peserta apel seperti yang kita lihat saat ini, walaupun bahan jembatan yang kita angkat ini berat, jika bersama- sama kita kerjakan dengan ikhlas maka tidak akan terasa berat. Maka diperlukan ke ikhlasan berkerja dari hati agar kegiatan ini bisa berjalan dengan ringan.

“Harapan saya ketika pembangunan jembatan ini selesai, akses jalan tidak hanya dilalui oleh kendaraan roda dua saja, tetapi roda empat juga bisa dengan lancar melaju di jembatan ini,” jelas Romi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Tanjung Rejo, Selamet menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh prajurit TNI AD khususnya yang terlibat dalam kegiatan ini yang telah membantu meringankan pekerjaan pembangunan jembatan Paluh Merbau ini.

“Saya berharap setelah jembatan ini selesai terbangun masyakarat Desa Tanjung Rejo dapat kembali dengan normal untuk melakukan aktivitas ekonominya dengan lancar,” ucap Selamet.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaur Bhakti TNI AD Kapten Inf AM Marpaung, Kanit Binmas Polsek Percut Sei Tuan Muhammad Rohim Dalimunte dan mewakili tokoh masyarakat Sdr. Rudi.(Anwar)

Pos terkait