Pidato Kebangsaan di Pelantikan BMI, Edy Rahmayadi Ajak Semua Pihak Bersatu Membangun Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut di Hotel Grand Inna Ballroom Medan, Rabu (21/9/2022). (Dinas Kominfo Provinsi Sumut)

MEDAN, teritorial24.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pidato kebangsaan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut. Ia mengajak seluruh pihak, tanpa terkecuali bersatu membangun daerah menjadi Sumut bermartabat.

“Apapun warna kalian, pastikan Sumut ini akan menjadi Sumut Bermartabat,“ kata Gubernur Edy Rahmayadi pada pelantikan DPD BMI Sumut di Hotel Grand Inna, Jalan Balaikota, Medan, Rabu (21/9).

Bacaan Lainnya

Menurut Edy Rahmayadi, setiap pihak memiliki peran sesuai dengan kemampuannya masing-masing dalam membangun daerah. Termasuk organisasi seperti BMI Sumut, kontribusi sebesar apapun pastilah bermanfaat dan berdampak bagi daerah dan masyarakat.

“Kita lakukan yang konkret, kita membangun ini punya peran dan tugasnya masing-masing, namun tujuan kita satu yaitu menyejahterakan rakyat yang kita cintai ini, sehingga Sumut akan menjadi Sumut yang bermartabat” kata Edy.

Selain membangun, Edy pun mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menyelesaikan berbagai  persoalan bangsa. Termasuk persoalan perekonomian masyarakat di daerah, akibat dampak kenaikan harga Baham Bakar Minyak (BBM).

“Bersama-sama juga kita mengatasi kesulitan rakyat oleh dampak BBM yang naik ini,” kata Edy.

Edy juga mengatakan, bahwa Sumut adalah provinsi yang kaya. Mulai dari geografisnya, potensi alam wilayahnya, serta demografi atau penduduknya yang memiliki daya saing yang besar.

“Misalnya letak geografis Sumut di sebelah Selat Malaka, siapa yang menguasai Selat Malaka maka akan menguasai ekonomi dunia, inilah kebanggaan Sumut,” kata Edy.

Edy juga berpesan tentang tiga hal yang harus dimiliki setiap orang dalam menjalani kehidupan. Yaitu kejujuran, kasih sayang, dan motivasi. “Tetaplah menjadi orang yang jujur, mengasihi kepada semua makhluk Tuhan dan ketiga memiliki motivasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Edy juga menyampaikan keprihatinannya atas kekerasan seksual pada anak yang masih terjadi. Menurutnya hal itu terjadi lantaran tidak adanya kasih sayang antarsesama manusia. “Padahal kita diajarkan oleh agama untuk saling mengasihi,” kata Edy.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut Rapidin Simbolon mengatakan kebersamaan adalah hal yang terpenting agar tujuan tercapai. “Untuk membawa Sumut menjadi lebih maju dan makmur, kebersamaan adalah yang dibutuhkan,” kata Rapidin.

Adapun pengurus DPD BMI Sumut yang dilantik di antaranya Ketua Franky Partogi Wijaya Sirait, Sekretaris Maruli Manogang Purba, dan Bendahara Ivan Winarta Ginting. Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Ericko Sotarduga, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Walikota Medan Bobby Nasution, tokoh masyarakat Sumut Syamsul Arifin. (KOM)

 

 

Pos terkait