Plt Wali Kota Tanjungbalai Sambut 3 Atlet Berprestasi Peraih Medali di ASEAN Paragames, Kejurnas dan O2SN Tingkat Provsu 2022

TANJUNGBALAI, teritorial24.com- Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut tiga atlet asal Tanjungbalai yang berprestasi dan telah mengharumkan Kota Tanjungbalai usai mengikuti ASEAN Paragames 2022 di Kota Solo, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido dan Lomba O2SN tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Seluruh atlet langsung diarak arak keliling kota menaiki mobil Patwal Dinas Perhubungan setibanya di Kota Tanjungbalai, Rabu (10/8) pagi.

Bacaan Lainnya

Mereka adalah Siti Nurasyiah Asikin atlet difabel peraih 2 medali perak dan 1 perunggu, Ridho Adyatama atlet Hapkido peraih medali emas Kejuaraan Nasional Hapkido dan Raisa Amalia Lubis juara 1 Karate Putri lomba O2SN tingkat provinsi Sumatera Utara.

Arak arakan dimulai dari Jalan Sudirman Km 7 SPBU (Simpang Pasar Traktor) atau batas kota hingga berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Sepanjang arak arakan, para warga dan siswa yang sekolahnya dilalui rombongan arak arakan berbaris di sisi jalan menyambut tiga atlet berprestasi tersebut sambil menyebut nama ketiga atlet

Saat tiba di Rumah Dinas Wali Kota ketiga atlet Siti, Ridho dan Raisa langsung disambut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib.

“Alhamdulillah hari ini mereka kembali ke daerah Tanjungbalai membawa prestasi yang membanggakan. Pemerintah Kota dan masyarakat Tanjungbalai tentunya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas prestasi yang telah diraih,” tutur Waris.

Menurut Waris dengan torehan prestasi tiga atlet Tanjungbalai tersebut diharapkan menjadi momentum motivasi untuk generasi muda di Tanjungbalai untuk bisa meraih prestasi yang sama baik di tingkat nasional maupun internasional.

Mereka membawa nama harum Tanjungbalai. Kami sangat mendukung. Nanti akan ada penali kasih kita berikan. Ini akan menjadi contoh kepada anak anak muda mudi di Tanjungbalai. Pemerintah kota Tanjungbalai peduli terhadap anak-anak yang prestasi. Semoga generasi muda di Tanjungbalai menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan tanah air,” tutupnya.(Ags)

Pos terkait