Polres Asahan Peringati Hari Bhayangakara ke-74 dengan Sederhana, Ini Kata Kapolres Nugroho…

  • Whatsapp
example banner
ASAHAN, teritorial24.com – Bupati Asahan, Surya turut menghadiri acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar Polres Asahan di Aula Wira Satya Polres Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Rabu (1/7/2020).
 
Pada acara tersebut, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutannya mengatakan seluruh jajaran Polri se-Indonesia tahun ini melakukan peringatan Hari Bhayangkara dengan kesederhanaan.
Hal itu kata Nugroho, sebagai bentuk  konsistensi Polri dalam mempererat kemitraan dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan peringatan Hari Bhayangkara sebagai milik masyarakat yang merupakan komponen penting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas.
“Sesuai dengan tema Hari Bhayangkar ke-74 Kamtibmas Kondusif Masyarakat Demakin Produktif. Tema tersebut sangat relevan dengan meningkatnya kegiatan Kepolisian yang memerlukan strategi kemitraan antara Polri dengan masyarakat,” kata Nugroho.
Dijelaskan Nugroho, acara syukuran yang dilaksanakan pihaknya tersebut merupakan sarana untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri serta sekaligus mempererat tali silaturahmi.
“Polri khususnya Polres Asahan sudah bergerak melakukan kegiatan kemanusiaan sejak adanya wabah Covid-19 dan sampai puncaknya pada HUT ke-74 Bhayangkara  1 Juli 2020, ” ucapnya.
Kegiatan yang dimaksudkan Nugroho pada masa pandemi Covid-19, Polres Asahan telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, pajak dan pasar serta bakti sosial berupa gotong-royong di rumah ibadah, pasar dan pemberian sembako dan masker kepada masyarakat pedesaan secara berkelanjutan, hingga pemberian SIM gratis kepada masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli.
Nugroho juga menegaskan, Polres Asahanakan terus hadir di tengah masyarakat di masa pandemi Covid-19 selain sebagai penegak hukum, Polres Asahan juga fokus dalam program kemanusiaan lainnya sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.
Dan di penghujung sambutannya, Nugroho menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas dukungan dan peran serta masyarakat dalam membantu kinerja Polres Asahan.
“Atas nama seluruh jajaran Polres Asahan, saya sampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Asahan atas dukungan dan peran sertanya dalam menjaga kamtibmas dan juga dukungan terhadap kinerja Polri, ” tutur Nugroho.
Selain Bupati Asahan, acara syukuran tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwaikilan Dandim 0208 Asahan dan Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan (Kasub Dempom). (Adi)

example banner

example banner