Polrestabes Medan Gelar Simpamkota Antisipasi Kejahatan Jalanan 3C & Geng Motor

MEDAN, teritorial24.com – Polrestabes Medan menggelar sistim pengamanan kota (Simpamkota) dengan patroli gabungan di wilayah hukum Polrestabes Medan, Sabtu (26/6/22).

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan 3C (curas, curat dan curanmor) termasuk aksi geng motor.

Bacaan Lainnya

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dalam keterangannya, Minggu (26/6/22) malam mengatakan patroli dilaksanakan secara mobil di sejumlah lokasi yang dianggap rawan kejahatan jalanan.

¬†“Patroli Gabungan antisipasi 3C dan begal dilaksanakan secara mobile, berpatroli mengantisipasi kutipan liar (pungli), balapan liar dan kejahatan jalanan lainnya di wilayah hukum Polrestabes Medan,” ujarnya.

Personel yang terlibat dalam kegiatan Sispamkota yakni BKO Brimob Polda Sumut, satuan fungsi Polrestabes Medan, personel Polsek Jajaran Polrestabes Medan dan personel BKO Kodim 0201/Kota Medan.

Mantan Direktur Lalu Lintas Polda Sumut ini menyampaikan patroli diawali dengan apel Gabungan dipimpin langsung Kompol Baginda Sitohang, selaku Pamenwas Polrestabes Medan di Pos Lantas Lapangan Merdeka.

Selain menggelar patroli aksi kejahatan, pihaknya juga mengatensi tahanan berhubung situasi cuaca beberapa hari ini hujan cukup tinggi.

“Agar personel yang melaksanakan penjagaan tahanan jangan lengah dan tetap mempedomani SOP,” tandasnya. (Anwar)

Pos terkait