Polsek Perbaungan Ringkus Pemakai dan Penjual Sabu

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, T24 – Polsek Perbaungan kembali meringkus pengguna dan pemakai narkotika jenis sabu di Gang Bersama, Linkungan II, Kel.Tualang, Kec.Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

Awalnya, petugas Polsek Perbaungan mendapat laporan dari masyarakat bahwa tersangka   Hariyanto Lubis alias Wak Anto (50) warga Gang Bersama, Linkungan II, Kel.Tualang,  Kec.Perbaungan, Kab.Sergai, sedang mengkonsumsi sabu di belakang rumahnya.

Kemudian Team Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda M.Tambunan, SH melakukan penyelidikan di seputaran lokasi (TKP) dan ternyata hasil penyelidikan ternyata memang benar tersangka adalah pemakai narkoba. Bahkan perbuatan tersangka sudah sangat meresahkan warga sekitar lantaran kerap mengajak warga setempat untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Setelah sampai di lokasi (TKP) tanpa dapat mengelak lagi tersangka yang saat itu sedang mengkonsumsi sabu di belakang rumah Wak Anto. Pada saat di lakukan penggerebekan ditemukan barang bukti, 1 plastik klip putih transparan yang berisikan 1 paket sabu serta alat-alat hisap seperti kaca pirex, karet merah, mancis yg sudah di modifikasi dan jarum dll,

Kemudian pada saat tersangka di interogasi, Wak Anto mengakui dengan berterus terang bahwa barang haram tersebut adalah benar miliknya dan di beli dari warga di Lingkungan Tempel, Kel.Simpang Tiga  Pekan, Kec.Perbaungan.

Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka dimana sabu yang lain. Tersangka mengaku hanya yang ada tersebut, karena sudah habis dipakai beberapa hari ini. Selanjutnya dilakukan interogasi siapa yang menjual sabu , namun ciri ciri pelaku di ingat persis oleh tersangka yaitu berbadan kurus tinggi, rambut agak panjang dan keriting dan setiap kali  berbelanja barang haram tersebut selalu di beli tersangka.

Berdasarkan keterangan tersangka kemudian dilakukan pengembangan terhadap bandar atau penjual dimaksud dan setelah sampai di lokasi (TKP)  terlihat ada tiga orang sedang duduk dan sebagian berdiri kemudian Team Opsnal langsung melakukan pengejaran.

Melihat Team Opsnal berlari dari kejauhan para pelaku yang diduga salah satunya adalah pengedar yang di maksud dengan cepat kabur kearah Gang rumah penduduk. Meskipun sempat terjadi kejar kejaran, akhirnya  berhasil menangkap seorang dan setelah di interogasi mengaku warga setempat dan sedang menunggu teman.

Namun petugas tidak begitu saja percaya dengan pengakuannya setelah dilakukan konfrontir terhadap tersangka Harianto Lubis dan hasilnya tersangka mengaku tidak mengenal orang tersebut dan pada saat berbelanja barang haram tersebut biasanya tersangka hanya bertemu sendirian dengan penjual dimaksud.Karena sudah ramai di saksikan oleh masyatakat setempat kemudian kedua pelaku di bawa dan dia amankan ke komando Polsek Perbaungan untuk diproses lebih lanjut.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Nellyta ISma ketika dikonfirmasi teritroial24.com membenarkan penangkapan kedua tersangka. “Masih dalam proses pemeriksaan,” tandasnya.(JURLIS)