Prajurit Jago Menembak, Ciri Satuan Yang Siap Bertempur

  • Whatsapp

DELI SERDANG, teritorial24.com – Yonarmed 2/105 Trk/KS melaksanakan kegiatan lomba menembak antar Baterai yang dilaksanakan di Lapangan tembak senapan Yonarmed 2, Deli Serdang., Senin (29/11/2021).

Lomba diikuti perwakilan dari tiap-tiap Baterai, dimana setiap Baterai mengirimkan 10 petembak terbaiknya yang terdiri dari 1 Danton, 1 Baton, 2 Danru, 2 Wadanru, 4 Tabakpan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan lomba merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-69 Yonarmed 2/205 Trk/KS, adapun materi yang dilombakan adalah menembak jarak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk, dan berdiri dimana setiap sikap diberi waktu 5 menit.

Diharapkan dengan lomba iniĀ  kemampuan menembak prajurit dapat terjaga dan kesiapan prajurit dapat meningkat guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Danyonarmed 2/105 Trk/KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E. menyampaikan kepada seluruh peserta menembak agar selalu memperhatikan faktor keamanan, serta hindari kelalaian karena berkaitan dengan senjata api dan munisi tajam, terus pelihara kemampuan dasar seorang prajurit sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan kita sudah siap, ungkapnya.

Di akhir perlombaan, Danyon turut melaksanakan menembak senapan sikap tiarap jarak 100 meter, dan juga ikut melihat proses peniliaian oleh juri.

Kegiatan Lomba MenembakĀ  berjalan lancar dan aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semangat dan konsisten dalam latihan adalah kunci keberhasilan. Pada akhirnya Juara 1 diraih oleh Raipur Cakti.(anwar)

Pos terkait