Prajurit Naga Karimata Dibekali Lagi Olahraga Barbel dan Fokus Menembak

  • Whatsapp

MEDAN, teritorial24.com – Selain mampu menyelesaikan tugas-tugas pokoknya. Para Prajurit harus juga memiliki postur tubuh atletis dan ideaI. Untuk itu, dibutuhkan sarana dan prasarana memadai dengan pelaksanaan kegiatan Olahraga rutin.

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata, (Danyonkav 6/NK), Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara S.I.P., usai apel pagi dengan melaksanakan “Senam Barbel” di Lapangan Hijau, markas Yonkav 6/Naga Karimata, Selasa (10/01/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Olahraga ini sesuai arahan

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, menginginkan para prajurit Naga Karimata memiliki postur yang ideal, kuat, terlatih dan terampil. Salah satu upaya yg dilakukan Satuan Batalyon Kavaleri 6/NK, melalui “Senam Barbel”.

Menurut Danyon bahwa senam barbel tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit dalam mendukung peningkatan profesionalisme prajurit dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Dikatakan Danyon bahwa senam barbel ini sudah menjadi program TNI, dalam pelaksanaannya harus dilakukan pengecekkan dan pemanasan terlebih dahulu untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Pelaksanaan kegiatan senam barbel ini, dipimpin langsung Danyonkav 6/NK.

“Olahraga senam barbel, bisa menjaga kebugaran dan membentuk postur tubuh yang ideal, dengan berolahraga rutin, maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat mengurangi tingkat kejenuhan. Laksanakan dengan semangat manfaatnya kita sendiri yang rasakan,” ujarnya.

Latihan senam Barbel yang dilaksanakan dengan rutin ini akan membentuk dan mengencangkan otot – otot tubuh, serta mempermahir setiap gerakan senam, selain itu akan dipadukan dengan latihan menembak Pistol yang merupakan keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap Prajurit.

Pelaksanaan senam barbel ini menggunakan alat bantu dumbell yang digunakan sebagai alat Bantu senam otot yang kemudian dilanjutkan dengan pengaplikasian dumbell ke dalam sikap menembak yang bisa melatih kekuatan otot tangan dan lengan.

Dengan kekuatan otot tangan dan lengan, diimbangi dengan teknik menembak yang benar maka akan menghasilkan kemampuan menembak yang baik.

Naga Karimata Maju terus pantang mundur………Tetap semangat….. Salam Sehat…………(Anwar)

Pos terkait