Prediksi Pertandingan Europa League: Braga vs Roma

  • Whatsapp
Braga vs Roma
example banner

TERITORIAL24 – Braga vs Roma, Bertemu untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa, Braga menghadapi tim Roma yang dipimpin oleh mantan pelatih mereka di Estadio Municipal de Braga pada Kamis.

Kedua klub tampil mengesankan dalam melaju melalui penyisihan grup Liga Europa, dengan pasukan Carlos Carvalhal menjadi runner-up dari Leicester City dan tim teman lamanya Paulo Fonseca memuncaki Grup A.

Pelatih Roma Paulo Fonseca mendapat sambutan hangat setelah kembali ke semenanjung Iberia minggu ini, setelah memimpin Braga selama musim 2015-16 dan mengangkat Taca de Portugal dalam waktu singkatnya bersama klub. Selama satu-satunya musim Fonseca bertugas, Braga juga mencapai perempat final Liga Europa – keluar ke klub yang dia ikuti berikutnya, Shakhtar Donetsk.

Menjelang pertandingan hari Kamis, mantan bos Pacos Ferreira telah memuji penampilan penyisihan grup Braga dan memberikan kata-kata yang baik untuk tim muda mereka dan penerus terbarunya, Carlos Carvalhal. Namun, tekanan selalu kuat di Kota Abadi, dan setelah tersingkir dari Coppa Italia ke Spezia yang rendah hati, Fonseca sekarang diharapkan untuk mengarahkan timnya menuju final di Gdansk dengan melewati mantan rekan-rekannya.

Duduk di urutan ketiga klasemen Serie A setelah menang 3-0 atas Udinese pada akhir pekan lalu, Giallorossi terus mendominasi lawan yang lebih sederhana tetapi cenderung runtuh saat menghadapi rival empat besar utama mereka, seperti Juventus, Atalanta dan rival sekota Lazio – yang masing-masing kalah dalam beberapa minggu terakhir.

Serangan yang kuat, yang rata-rata lebih dari dua gol per pertandingan liga, juga telah menjadi fitur dari kampanye kontinental di mana pelatih mereka menurunkan XI yang banyak berubah. Anak-anak muda bertalenta seperti Gonzalo Villar, Carles Perez dan Riccardo Calafiori telah tampil sepanjang musim gugur dan dapat terus memberi kesan pada tahap akhir kompetisi.

Dikalahkan 2-0 oleh pemenang akhirnya Sevilla di babak 16 besar musim lalu, yang tetap menjadi klub terjauh di Liga Europa (meskipun mereka menjadi runner-up Piala UEFA pada tahun 1991), Giallorossi kini telah membuat empat kualifikasi dari sebanyak mungkin. tahapan grup di tingkat ini. Mereka mengamankan sepak bola knockout musim ini dengan dua pertandingan grup tersisa, melakukan double atas Young Boys dan CFR Cluj, tetapi anehnya kehilangan poin di kedua pertandingan melawan tim CSKA Sofia yang lemah.

Roma tanpa kemenangan tandang di sepak bola Eropa pasca-Natal, bagaimanapun, sejak kemenangan 4-0 di Villarreal empat tahun lalu – serangkaian enam pertandingan, di mana mereka telah kalah lima kali. Rekor itu harus berubah dalam beberapa hari mendatang jika mereka ingin mengalahkan lawan yang giat kali ini.

Pratinjau: Braga vs. Roma – prediksi, berita tim, susunan pemain
Braga datang ke pertandingan glamor ini dalam kondisi yang sangat baik, sebagaimana dibuktikan dengan tujuh pertandingan tak terkalahkan sejak kekalahan di final Taca da Liga mereka dari pemimpin Liga Primeira, Sporting bulan lalu. Dalam dua pertemuan baru-baru ini dengan juara bertahan Porto, mereka mendominasi penguasaan bola dengan dua pertiga berbanding satu dan pulang dengan hasil imbang pada setiap kesempatan.

Ketiga di klasemen dengan penghitungan 40 poin yang sehat, pasukan Carlos Carvalhal saat ini memisahkan raksasa mapan dari permainan Portugis – duduk hanya satu poin di belakang Porto dan dua di atas Benfica.

Perjalanan Liga Europa mereka sejauh ini telah melihat rekor runner-up 2011 empat kemenangan, imbang dan hanya satu kekalahan, dari tim papan atas Liga Premier Leicester City. Kemajuan yang tenang melalui Grup G tidak pernah melihat mereka dalam kesulitan, karena Minhotos mengumpulkan 14 gol secara keseluruhan – meskipun mereka juga membocorkan 10 gol, termasuk empat di Stadion King Power melawan tim Brendan Rodgers.

Pastinya, bintang kampanye mereka adalah penyerang Ricardo Horta, yang telah mencetak enam gol liga dan tiga di Liga Europa. Mantan pemain Malaga itu berada di lineup saat Braga bersiap untuk kembali ke kompetisi kontinental dengan kemenangan 1-0 atas Santa Clara pada hari Minggu, saat gol babak pertama dari bek kiri Kolombia Cristian Borja memastikan kemenangan lain untuk tim Carvalhal. .

Karena Braga hanya kalah dua dari 16 pertandingan Eropa sebelumnya di Estadio Municipal, menang 10 kali, stadion yang diukir secara unik menjadi sebuah tambang telah menjadi semacam benteng bagi orang-orang yang sudah lama berprestasi. Mereka akan membutuhkan semua kenangan indah itu pada hari Kamis, karena mereka menghadapi tim Roma yang berpotensi merajalela.

Carlos Carvalhal akan tanpa andalan pertahanan Braga David Carmo – cedera saat melawan Porto baru-baru ini – saat ia bergabung dengan Rui Fonte, Francisco Moura dan Iuri Medeiros di meja perawatan, dengan trio terakhir semuanya menderita cedera lutut.

Menegosiasikan periode lima pertandingan dalam 15 hari, Carvalhal kemungkinan besar akan mengubah posisinya lagi, yang bisa membuat Andre Horta dan mantan pemain Atletico Madrid Nicolas Gaitan berpotensi terlibat dalam formasi 3-4-2-1 pilihannya.

Seperti yang umumnya terjadi, pemain Roma Paulo Fonseca akan mengadopsi bentuk yang mirip dengan penggantinya di ruang istirahat Braga, dengan banyak rotasi sumber daya permainan diantisipasi. Chris Smalling dan cedera jangka panjang absen Nicolo Zaniolo tidak tersedia karena cedera, tetapi tim Italia memiliki sedikit kekhawatiran lain.

Marash Kumbulla akan bersaing dengan Roger Ibanez untuk mendapatkan tempat di pertahanan bersama Gianluca Mancini dan Bryan Cristante, sementara Bruno Peres dapat dimasukkan sebagai bek sayap untuk menawarkan istirahat yang langka kepada Rick Karsdorp.

Sekarang tersedia lagi setelah cedera dan pertengkaran di luar lapangan, juru kampanye berpengalaman Pedro dan Edin Dzeko dapat didatangkan untuk menggantikan Lorenzo Pellegrini dan pemain reguler Liga Europa Borja Mayoral dalam serangan Giallorossi.(red)

Prediksi Pemain Braga vs Roma
Braga : Matheus; Tormena, Silva, Borja; Esgaio, Elmusrati, A. Horta, Galeno; R. Horta, Gaitan; Ruiz

Roma : Lopez; Mancini, Cristante, Ibanez; Peres, Villar, Veretout, Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko

Prediksi SKor Braga vs Roma: 2-2

example banner

example banner