Program 100 Hari Kerja Pasangan DAMBAAN Luar Biasa, Ini Kata Ustor

  • Whatsapp
example banner

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Program 100 hari kerja yang disampaikan Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya saat pidato perdana didampingi Wakil Bupati H Adlin Tambunan dengan menekankan pelayanan publik yaitu e-KTP, dan pelayanan kesehatan.

Pidato tersebut ditanggapi politisi yang cukup kawakan, H Usman Effendi Sitorus, usai mendengarkan pidato tersebut di ruang rapat paripurna di gedung DPRD Sergai, Senin (1/3/2021) di SEI Rampah.

Ketua OKK PPP Sumut itu mengatakan bahwa pidato Bupati itu ada beberapa hal yang kita anggap bluar biasa ditengah kondisi yang tidak normal ini.

Apalagi, menurutnya, periode yang cukup singkat dari 2001-2004, artinya hanya ada 4 tahun dan karena ini situasi yang tidak normal maka pola-pola kerja untuk mewujudkan visi misi Serdang Bedagai maju terus itu juga harus dilakukan secara tidak normal, ujarnya.

Pola tidak normal yang kita maksudkan adalah pasangan Dambaan ini harus lebih maksimal kalau biasanya itu lari 100 km/jam, maka mau tidak mau ini harus lari di atas 200 km/jam, ungkapnya menamsilkan.

Komitmen ini harus didukung dari seluruh stakeholder masyarakat dan pemangku kekuasaan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai. Artinya kebersamaan ini menjadi sangat penting, kebersamaan itu bisa hadir ketika tidak ada lagi warna yang muncul pada Pilkada yang kemarin warna 1 warna 2 atau warna 3 sekalipun.

“Warna itu harus menjadi satu warna yakni warna semangat membangun Serdang Bedagai dan mewujudkan Serdang Bedagai mandiri sejahtera dan religius itu”.

Menurut mantan anggota DPRD Sergai yang biasa disapa Ustor itu mengatakan, bahwanitu adalah pesan yang pertama pada pidato perdana beliau.

Kemudian, sambungnya lagi, beliau juga menegaskan 100 hari kerja merupakan sebuah komitmen seorang bupati yang luar biasa.

Beliau menempatkan 100 hari kerja ini pada aspek pelayanan kebutuhan dasar pelayanan kebutuhan dasar beliau sampaikan tadi yang pertama yaitu berkaitan dengan pelayanan e-KTP.

Artinya beliau juga mengakui rumitnya hari ini masyarakat mengurus KTP dan itu menjadi kerja 100 hari kerja. Dengan harapan nantinya masyarakat tidak terlalu jauh lagi dengan 5 dapil yang akan menjadi pelayanan e-KTP.

Kemudian, sambungnya, tidak boleh ada Didan Desa yang tidak beraktivitas, ini yang yang saya kira menjadi komitmen 100 hari luar biasa.

Juga pelayanan rumah sakit itu juga menjadi ke penegasan di 100. Hari ini tidak ada lagi pasien yang tidak dilayani tidak ada lagi BPJS dan yang mengeluh.

Seluruhnya harus ditangani dengan penanganannya maksimal, kemudian 100 hari ini beliau juga berkomitmen untuk menurunkan tingkat tingkat penyebaran Covid19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

” Bahwasanya pidato perdana tadi cukup lugas, dan beliau mengakui bahwa periode luar biasa, dan kerja ini cukup berat oleh karenanya butuh tenaga ekstra dan butuh kesabaran untuk menentukan mana prioritas dan mana yang harus didahulukan untuk Serdang Bedagai Maju Terus,” pungkas Ustor.(anwar)

example banner

example banner