Proyek Pembangunan SPAM Jaringan Perpipaan Desa Aek Libung Kecamatan Sayurmatinggi Tidak Miliki Plank Merk

TAPANULI SELATAN, teritorial24.com – Proyek pembangunan baru SPAM Jaringan Perpipaan Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi senilai Rp. 1.496.000.000 tidak memiliki Plank Merk. Entah apa yang menyebabkannya masih jadi misteri.

Proyek yang debit airnya kecil tersebut ditengarai penuh kejanggalan mulai dari pemindahan lokasi hingga variasi pipa yang variatif. Pipa yang dipergunakan terdiri dari material galvanis dan material plastik.

Bacaan Lainnya

Pekerjaannya di kelang-keling, di ujung bak menggunakan pipa galvanis sambungannya dengan pipa plastik, demikian posisi di tengah jalan ada yang menggunakan pipa galvanis dan pipa plastik.

Tak jelas spesifikasi teknis apa saja yang dipergunakan pemborong atau rekanan dan mendapat restu dari pengawas/konsultan.

Pantauan wartawan di lokasi proyek lingkungan 4 kelurahan Sayurmatinggi , Sabtu (23/07/2022), Plank merek proyek tidak ada di lokasi dan ketika dipertanyakan kepada salah seorang tukang jawabnya hanya tidak tahu.

“Tidak tahu saya bang dimana plak proyek tersebut saya hanya pekerja disini”, jawab tukang tersebut kepada wartawan.

Tidak adanya Plank proyek di lokasi pekerjaan, memunculkan pelbagai asumsi negatif.

Contohnya, jika para aktivis hendak memantau proyek tersebut yang diambil dari hasil pengumuman pemenang tender di LPSE, maka proyek tersebut tidak akan ditemukan di lokasi dimaksud karena secara “diam-diam” telah dipindahkan ke lokasi yang tidak sesuai dengan judul di LPSE.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu diminta melakukan cross cek kepada bawahannya, karena semua pelaksanaan pembangunan yang dikategorikan Gagal Bangun tak lepas dari tanggungjawab Bupati.

Tentunya, image gagal bangun di periode ini akan mencoreng nama baik Dolly Pasaribu yang dikabarkan mencalonkan kembali untuk periode selanjutnya.

Sementara itu, wartawan dan awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Kadis PU Pemkab Tapsel melalui sambungan telepon dan WhatsApp tidak berhasil.(Samsul Bahri Hasibuan )

Pos terkait