Ratusan Kios di Pajak Lama Perbaungan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp15 Miliar

  • Whatsapp

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Ratusan kios milik pedagang yang berada pajak lama (Pasar) Perbaungan tapatnya disisi bagian tengah dan belakang ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di Jl.Deli Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, kamis (16/9/2021) pagi sekitar pukul 06.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Di lokasi, Buyung (49) warga sekitar Perbaungan mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar Jam 06.15 WIB Pagi.

“Tiba tiba saja api muncul dan merembet membakar kios,” katanya.

Ia pun tidak mengetahui persis asal api yang menghanguskan puluhan kios milik pedagang.

“Persis kebakaran ratusan kios di pajak lama perbaungan itu dirinya tidak tau, namun dia menduga akibat kebakaran itu berasal dari konsletting arus oensek listrik di salah satu warung di lokasi area kebakaran,” ungkapnya.

Terlihat saat ini petugas Dinas Damkar Sergai yang di bantu dengan petugas Damkar Deli Serdang masih berjibaku untuk menjinakkan api.

Terlihat juga dilokasi kebakaran TNI/Polri turut membantu para pedagang dalam mengevakuasi barang barang dagangan milik pedagang yang dapat di selamatkan.

Sementara itu, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang kepada wartawan mengatakan sumber api masih dalam penyelidikan dan kerugian sekitar Rp15 miliar.

“Sumber api masih dalam penyelidikan dan kerugian sekitar Rp15 miliar dan tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi,” pungkas Kapolres.(anwar)

Pos terkait