Ribuan ASN Sergai Memerah di Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, ribuan ASN Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tumpah ruah di Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (15/8/2022) pagi, untuk mengikuti berbagai kegiatan dan lomba.

Memerah diberbagai kegiatan

Bacaan Lainnya

Dengan mengenakan seragam olahraga berwarna merah, para ASN sangat semangat mengikuti serangkaian kegiatan. Diawali kegiatan gerak jalan sehat bersama Forkopimda Plus, jajaran Perbankan, BUMD serta pihak swasta berbaur melaksanakan.

Disela-sela jalan santai juga dilakukan pemasangan bendera ke kendaraan yang melintas yang dilakukan oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan serta unsur Forkopimda.

 Disela-sela kegiatan gerak jalan sehat, Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika olahraga gerak jalan santai ini selain berdampak pada kesehatan dan kebugaran tubuh tentunya hal yang tak kalah penting adalah meningkatkan tali silaturahmi antar sesama ASN yang selama ini mengabdi di Kabupaten Sergai.

 “ Saya berharap, melalui gelaran seperti ini para ASN kita semakin sehat, kuat dan lebih semangat bekerja demi mewujudkan Sergai yang “Maju Terus” Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” katanya sembari mengajak ASN dan masyarakat agar senantiasa menjaga nilai-nilai kekompakan, harmonisasi dan kebersamaan dalam membangun serta memajukan Sergai di segala bidang.

Menurutnya, capaian atau keberhasilan yang diraih Pemkab Sergai bukan hanya dari hasil kerja keras Bupati-Wabup saja, akan tetapi berkat kerja keras kita semua yang dibalut dalam nilai kekompakan serta semangat gotong-royong. Dirgayahu ke-77 RI, Merdeka, pungkas Bupati penuh semangat.

 Untuk lebih memeriahkan suasana, di lokasi kegiatan terdapat puluhan stand kuliner yang siap mempromosikan jajanan Sergai. Stand UMKM milik masyarakat itu menampilkan berbagai makanan dan siap untuk turut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI bersama Pemkab Sergai.

Kehadiran stand kuliner ini diharapkan dapat membantu UMKM masyarakat, sehingga berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian Sergai.

 Hari semakin siang, namun semangat terus meningkat. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba yel-yel tentang semangat kemerdekaan yang diikuti oleh jajaran OPD. Sebanyak 32 tim yel-yel turut berkompetisi memberikan karya terbaiknya.

Diwaktu yang sama juga dilakukan lomba kreasi masak nasi goreng bagi Forkopimda didampingi istri dan Camat se-Sergai yang juga bersama istri. Ada juga lomba trop gembira yang pesertanya juga unsur Forkopimda serta Kepala OPD.

Bertabur Hadiah

Dalam semarak kegiatan ini diwarnai dengan lucky draw. Berbagai hadiah menarik juga bertabur dalam kegiatan dan lomba tersebut. Dikesempatan itu, diumumkan berbagai lomba seperti lomba kreasi masak nasi goreng, lomba inovasi daerah, lomba yel-yel, lomba kecamatan terbaik dan lomba trop gembira.

Untuk Kecamatan terbaik tingkat kabupaten Sergai, terbaik I dimenangkan oleh Kecamatan Bintang Bayu, terbaik II Kecamatan Pegajahan, terbaik III Kecamatan Dolok Masihul. Kemudian harapan I diraih Kecamatan Tebing Syahbandar, harapan II diraih Kecamatan Sei Rampah dan harapan III diraih Kecamatan Tanjung Beringin.

Selanjutnya lomba kreasi masak nasi goreng di jajaran Forkopimda terbaik I diraih Bupati Sergai, terbaik II Sekdakab, terbaik III Kapolres Sergai, harapan I Dandim 0204/DS, harapan II Kajari Sergai dan harapan III diraih Wabup Sergai. Sedangkan pemenang dari jajaran Camat terbaik I diraih Camat Silinda, terbaik II Camat Tanjung Beringin, terbaik III Camat Sipispis. Sedangkan harapan I diraih Camat Sipispis, terbaik II Camat Perbaungan dan terbaik III Camat Pantai Cermin.

Sementara itu untuk lomba inovasi daerah tingkat Kabupaten Sergai, terbaik I program “Grebek Dahsyat” dari Dinas Perindag, terbaik II program Bakso Urat dari Disdukcapil dan terbaik III program ROMS dari Dinas Kominfo. Untuk lomba yel-yel terbaik I diraih oleh Dinas PUPR, terbaik II Dinas Kominfo, dan terbaik III Dinas Satpol PP. Harapan I diraih DP2AKBP3A, harapan II Disdukcapil dan harapan III Dinas Perpustakaan dan Peliputan.

Disambut positif oleh pedagang

Salah satu pedagang minuman “ Chatme” milik Ardi warga Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah yang menjual beraneka ragam minuman seperti varian coklat dan lainnya, sangat menyambut positif kegiatan yang digelar oleh Pemkab Sergai.

“ Kegiatan ini selain membangkitkan semangat dalam mengisi kemerdekaan, sebagai masyarakat kami senang berjualan seperti ini, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Alhamdulillah laris manis. Hanya beberapa jam saja sudah habis dagangan kami,” katanya.

Begitupun dengan Babe, salah satu peserta UMKM mengaku puas berjualan buah karena jualannya sangat diminati dan seluruh buahnya habis terjual.

” Semoga momen-momen seperti ini akan kembali terulang, selain memeriahkan hari kemerdekaan namun juga berdampak baik bagi mereka para pelaku UMKM.

Semoga di momen kemerdekaan ini Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” harapnya.

 Turut berbaur dalam kegiatan, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, unsur Forkopimda Plus, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Kabag, jajaran TP PKK Sergai, jajaran BUMN, BUMD, swasta, tenaga kontrak serta undangan lainnya. (Anwar)

Pos terkait