Rombongan PWI Sumut Kunjungan Persahabatan Ke Negeri Perak

  • Whatsapp

MEDAN,T24 – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara Haji Hermansjah SE  bersama Sekretaris Edward Thahir S.sos memimpin langsung keberangkatan rombongan PWI Sumut menuju Negeri Perak Malaysia, Rabu (17/10/2018).

Rombongan bertolak via Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) dengan maskapai Air Asia sekitar pukul 11.50 WIB dan tiba di Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) 2 tepat pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya dengan mengendarai bus rombongan langsung menuju Kota Ipoh, ibukota Negeri Perak atau sekira 300 kilometer arah Utara Kuala Lumpur. Setibanya di Ipoh, rombongan PWI Sumut disambut langsung Pembina Wartawan Negeri Perak Datuk Wira Haji Jamaluddin bin Haji Abdul Rahim di kediamannya di perumahan Puncak Meru.

Datuk Wira Haji Jamaluddin yang juga Pembina Dunia Melayu Dunia Islam mengucapkan selamat datang rombongan PWI Sumut sekaligus melakukan jamuan makan malam bersama mitra kerja dengan kuliner khas Negeri Perak.

Di kesempatan tersebut Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE menyampaikan salam Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah sekaligus menyerahkan cinderamata kain Songket Batubara kepada Datuk Wira Haji Jamaluddin.

Disampaikan Herman, sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menerima  Ketua PWI Sumut H.Hermansjah bersama Sekretaris Edward Thahir dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs. Khairul Muslim di ruang kerjanya Lantai 9 Kantor Gubsu, Kamis malam (5/10/2018).

Herman melaporkan kunjungan muhibah PWI Sumut ke Negeri Perak Malaysia tanggal 17-20 Oktober 2018  sebagai kunjungan balasan puluhan wartawan Negeri Perak ke Sumut Februari 2016 lalu.

Dijelaskan Herman, PWI sudah melakukan nota kesepahaman  (MoU) dengan wartawan  negara serumpun itu dalam rangka pertukaran informasi dalam berbagai bidang guna memacu pembangunan di daerah masing-masing.

Wagub Ijeck menyambut baik dan mendukung kunjungan PWI Sumut ke Negeri Perak dalam rangka mempererat  silaturrahmi sekaligus pertukaran informasi yang berguna bagi percepatan pembangunan Sumut.

Wagub juga berharap PWI Sumut dapat menjadi “Duta Informasi” bagi Sumut agar negara luar mengetahui situasi kondisi  pembangunan di Sumut terutama tentang visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut sebagai pemimpin baru.

Salah satunya adalah mempermudah perizinan bagi investor yang ingin berusaha.Selama ini yang dikeluhkan investor masalah sulit dan berbelit-belitnya urusan perizinan  sehingga banyak pengusaha enggan invest.

“Tolong informasikan ke Negeri Perak , jika mau investasi di Sumut , kita beri kemudahan perizinan.Kita sudah pangkas birokrasi perizinan”, ujar Ijeck.

Wagub juga menyebut berbagai sektor investasi antara lain, bidang pertanian, kelautan, perikanan dan peternakan. Pemprov Sumut siap menerima tawaran kerjasama di berbagai bidang. Silahkan datang ke Sumut, sebutnya.

Pertandingan Futsal

Selama di Perak, rombongan PWI Sumut, selain berkunjung  ke rumah pengurus eksekutif Syarikat Pembina Wartawan Datuk Jamaluddin di  Puncak Semeru. Juga melakukan pertemuan dengan kontraktor Melayu Negeri Perak.

Selanjutnya, kunjungan ke rumah pengasih Amanjaya di Gopeng Perak (Pusat pemulihan dadah/ korban narkoba).Kemudian pertandingan Futsal dengan Pemuda UMNO bagian Ipoh Barat.Terakhir pertemuan dengan Alumni 4b Malaysia.(AE).