Rumah Semi Permanen di Buntu Bedimbar Dilalap Api

  • Whatsapp
Warga berupaya memadamkan api yang membakar rumah korban. IST
DELISERDANG, teritorial24.com – Rumah semi permanen milik Junaidi (68) di  Dusun V, Gang Hidayat, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tabjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), rata dengan tanah usai dilalap api, Rabu siang (20/10/2021), pukul 12.40 WIB. 
Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin, menjelaskan kebakaran pertama kali diketahui Siswa, warga sekitar, yang melihat ada asap di ruang tamu.
Di waktu bersamaan, Siswa juga melihat Muhammad Juanda, bocah delapan tahun, yang memiliki keterbelakangan mental, sedang duduk di depan pintu rumah nahas itu.
Dengan cepat, Siswa pun langsung menyelamatkan Muhammad Juanda, membawanya ke jalan dan meminta pertolongan warga sekitar lainnya.
Kemudian, warga berusaha memadamkan api. Setelah padam sekitar setengah jam, barulah mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi, memadamkan sisa api.
“Dari keterangan saksi yang kita kumpulkan, saat kejadian, korban pemilik rumah sedang Salat Zuhur ke masjid dan meninggalkan anak usia delapan tahun (Muhammad Juanda) di rumah,” kata Sawangin.
Saat ditinggal di rumah itulah, Muhammad Juanda bermain korek api. Api yang dinyalakan diduga membakar bantal dan tilam serta kain di dalam rumah.
Pun begitu, untuk keperluan penyelidikan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni potongan kayu, bantal dan seng bekas yan terbakar.
“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian diperkirakan sebesar Rp40-an juta,” ucap Sawangin. (As)

Pos terkait