Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Majelis Taklim Bunda Juli dan Majelis Taklim An Nisa Gelar Pengajian

Majelis Bunda Juli dan Majelis gelar pengajian dihadiri Mahasiswa UNIMED dan UMSU

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Majelis Taklim Bunda Juli dan Majelis Taklim An-Nisa menggelar kegiatan kajian Islami dengan tema : Kewajiban menuntut ilmu bagi seorang muslim.

Tampil sebagai penceramah Al Ustadz Muhammad Alfi Syahri Dalimunthe, A.Md dan Al Ustadz Husein Nasution, A.Md dengan dihadiri mahasiswa UNIMED dan UMSU, Ahad 14 Agustus 2022, di Dusun II, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bacaan Lainnya
Majelis Taklim Bunda Juli gelar pengajian dihadiri mahasiswa UNIMED dan UMSU dan undangan, Minggu 14 Agustus 2022 .

Dalam tausiyahnya Al Ustadz Muhammad Alfi Syahri Dalimunthe, menjelaskan maksud Tholabul ilmi faridhotun Alaa kulli muslimin wa muslimat (fardu ain).

Dari tausiyah itu dapat disimpulkan bahwa yang pertama adalah menuntut ilmu tidak ada yang enak seperti kata Imam Syafi’i: Kalau kau tak sanggup menahannya sakitnya menuntut ilmu, maka kau harus menahan kan sakitnya kebodohan.

Yang kedua bahwa orang yang alim (berilmu) yang tidak mengamalkan akan di azab atas ilmunya sendiri melebihi azab penyembah berhala.

Dan yang terakhir bahwa setiap amalan atau pekerjaan harus memiliki ilmu. Apabila beramal tanpa ilmu, maka amalnya muqbalun (ditolak).

Sebelum tausiyah, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ulfia Dwianti Daulay dan sari tilawah Ananda Rizkia Hafizah Siregar.

Dengan dipandu oleh pimpinan majelis taklim Bunda Juli, Hefni Julidar Daulay.

Serta pembacaan sholawat oleh Al ustadz Husein Nasution. Acara diakhiri dengan penyampaian ceramah sekaligus doa penutup oleh Al Ustadz Alfi Syahri Dalimunthe.(Anggi)

Pos terkait