Sambut HUT ke 61, PT HK Salurkan Bantuan Pendidikan

BATUBARA, teritorial24.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 61, PT Hutama Karya (Persero) kembali menyalurkan bantuan pendidikan dan lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan. Lewat program bertajuk HK Peduli, Seremonial serah terima bantuan pendidikan dan lingkungan berupa penanaman pohon, Sabtu (26/3).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa HK Peduli tahun ini dilaksanakan di 12 lokasi sekitar aktivitas operasional Cabang, Proyek, dan Anak Perusahaan yaitu JTTS Ruas Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Indrapura – Kisaran, Sicincin – Padang, Cabang Tol Palembang – Indralaya, Pekanbaru – Dumai, Medan – Binjai, Proyek ITDC Mandalika & Bandara Internasional Lombok, Proyek UPI Bandung, PLTM Harjosari, UMP Palimanan PT Hakaaston, Tol Pekanbaru – Bangkinang PT HK Infrastruktur, dan H City Sawangan PT HK Realtindo.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 240 siswa SD, SMP, SMA Sederajat yang tersebar di berbagai lokasi mendapatkan dana pendidikan berupa beasiswa senilai puluhan juta rupiah yang diserahkan secara simbolis dalam bentuk buku tabungan dan ATM dalam agenda ini. Hal ini merupakan suatu bentuk apresiasi perusahaan terhadap siswa/i berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik dengan prioritas penerima yang berasal dari keluarga ekonomi lemah,” terang Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menyampaikan bahwa selain berbagi dana pendidikan, Hutama Karya juga menggelar seremonial penanaman pohon dengan menanam sebanyak 300 bibit yang di sekitar area proyek dan wilayah aktivitas operasional. Dengan adanya aktivitas proyek yang menghasilkan limbah baik itu yang mencemari udara, tanah, air, maupun lahan, perusahaan berupaya untuk menciptakan kembali ruang hijau yang dapat berkontribusi dalam gerakan dekarbonisasi gas rumah kaca.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan HK Peduli ini akan meningkatkan nilai positif perusahaan di mata publik dan berkontribusi terhadap motivasi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah operasi perusahaan serta sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 4 yaitu Pendidikan yang berkualitas,” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Hutama Karya Peduli (HK Peduli) merupakan salah satu tajuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang kali ini diselenggarakan dalam rangkaian perayaan HUT HK Ke-61 dengan mengusung tema “Hubungkan Kebaikan”. Berkarya dalam sektor infrastruktur selama 61 tahun, Hutama Karya juga berupaya dengan optimal dalam menjalankan kewajiban perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang didasarkan pada tiga pilar yaitu People, Planet, dan Profit. Pengelolaan People dan Planet yang baik diharapkan dapat mendatangkan Profit bagi perusahaan.

Sementara itu, Projek Direktur PT HK Indrapura-Kisaran Ahmad Lukman menjelaskan, pemberian beasiswa kepada para pelajar yang berada disekitar proyek dan penanaman bibit pohon diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh para pelajar yang ada disekitar proyek.

“Untuk kawasan proyek tol Indrapura Kisaran disalurkan 21 beasisiswa kepada para pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus.

Disamping itu, pembangunan jalan tol Indrapura menuju Kisaran sepanjang 47 kilometer ditargetkan rampung sebelum hari raya tahun 2023″ ujar Ahmad Lukman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus mengapresiasi PT HK yang begitu peduli terhadap para pelajar dan lingkungan disekitar proyek dengan memberikan bantuan beasiswa.

“Semoga PT HK tetap jaya dan selalu berkontribusi untuk Negeri” ujar Kadisdik Batubara.(AP)

Pos terkait