Sambut HUT Kota Medan, Camat Medan Timur Pimpin Gotroy di Rumah-rumah Ibadah

MEDAN, teritorial24.com – Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane memimpin gotong royong membersihkan rumah ibadah, Sabtu (25/6/2022).

 Gotong royong aparat kecamatan dan warga Kecamatan Medan Timur ini dilakukan di Masjid Ikhlas, Jalan Madio Santoso Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Masjid Baiturrahman, Jalan Bengkel Simpang VI Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, dan Gereja HKBP, Jalan Pembangunan III, Kelurahan Glugur Darat II.

Bacaan Lainnya

“Gotong-royong yang diikuti masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan Kecamatan Medan Timur dalam menyambut HUT ke-432 Kota Medan,” sebut Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane.

Selain itu, lanjutnya, gotong royong yang juga diikuti oleh pengurus dan kader TP PKK Kecamatan serta Kelurahan, LPM, dan Karang Taruna Medan Timur ini juga sebagai salah satu pelaksanaan program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution, khususnya di bidang kebersihan untuk mewujudkan Medan Bersih.

Gotong royong membersihkan rumah ibadah ini, sebut Noor Alfi Pane, juga sebagai wujud memelihara keberagaman sebagai potensi pembangunan sekaligus kian menyuburkan kesadaran menjaga kerukunan antarumat beragama.

 Kegiatan ini berlangsung dalam suasana gembira. Masyarakat dan aparat Kecamatan Medan Timur berbaur dalam semangat kebersamaan untuk dalam melakukan pembersihan rumah-rumah ibadah tersebut.

Gotong royong ini juga dilakukan dikawasan seputar rumah-rumah ibadah itu. Pengorekan parit, pembabatan rumput, dan pembersihan sampah-sampah.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama,” ujar Noor Alfi Pane, seraya mengatakan, semangat gotong royong ini harus tetap dijaga.(Anwar)

Pos terkait