Satu Hati Satu Jiwa, Reuni Perak Tisabilaga 3193

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,T24 – “Satu Hati Satu Jiwa” slogan yang di-usung sejumlah prajurit TNI AD Tisabilaga Nusantara 3193 yang bergabung dijajaran Kodam I / BB dan Kodam Iskandar Muda Aceh Angkatan 93 Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) se-Nusantara.

Acara reuni akbar 25 tahun perak dalam berdinas pengabdian,diikuti sebanyak 700 personil, bertempat digelar Pantai Cemara Kembar, Dusun III Desa Cemara Kembar, Kec.Perbaungan, Kab.Sergai, Sabtu (29/9/2018).

Rangkaian acara foto kangen bersama, diteruskan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan bakti social pemberian tali asih kepada anak yatim piatu yang diberikan oleh Ny Nurliana anggota Persit dari Serda Maulizar, pemberian serupa juga diberikan oleh istri dan personil TNI AD Tisabilaga yang hadir.

Ketua panitia Sersan Mayor (Serma), Sopyan mengatakan, bahwa reuni ini digelar untuk menjalin tali silaturahmi sesama personil TNI AD, Tisabilaga se-Nusantara dengan semangat satu hati, satu jiwa tetapi jangan digunakan sebagai pelampias rindu semata saja, akan tetapi untuk mewujudkan kebersamaan sesama personil.“Mari kita tingkatkan silaturahmi antar anggota dan rasa keakraban serta berkomunikasi,” bilang anggota Unit Intel Kodim 0201/BS tersebut.

Menurutnya pertemuan ini tampaknya masih tegar dan semangat seperti dulu semasa kita masih mengenyam pendidikan di TNI AD, namun banyak kenangan yang kita goreskan semasa kita masih pendidikan, setelah lulus jarak yang memisahkan tugas kita, sampai rentang waktu yang begitu lama, sungguh merupakan karunia Tuhan YME yang tak ternilai harganya, sehingga kita dapat bertemu pada reuni akbar Tisabilaga TNI AD se- Nusantara ini, ujar Sopyan.

Suasana pertemuan yang cukup hangat itu, ia  mengenang masa lalu, begitu cepat terasa usia ini, namun perpisahan terakhir sewaktu pendidikan dulu serasa baru saja kemarin. Lalu kenangan itu kita bawa melalui perjalanan hidup. Tetapi pada hari ini kenangan itu kembali tercipta, tetap seperti semula, ceria, suka dan duka, terbayang dengan jelas masih dalam suasana kekeluargaan yang berbahagia sekarang ini.

“Sewaktu pendidikan kita, banyak kenangan manis tercipta. Lalu kita bawa kenangan itu melalui perjalanan hidup. Betapa tidak, teman-teman telah banyak yang berubah, tetapi masih melekat ciri khas masing-masing personil menempel kental di diri kita ini. Oleh karena itu suasana pada hari ini seakan suasana yang lama bukan suasana yang baru.

Semoga saja reuni akbar ini dapat kita harapkan bersama meningkatkan interaksi dan sinergi lesting 3193 ini disamping itu terciptanya Interaksi yang semakin baik diantara kita, dengan semakin banyak berkomunikasi dan bersinergi  maka diharapkan akan dapat menjalin suatu ikatan, dalam tali silaturahmi antara persahabatan dan persaudaraan Tisabilaga TNI AD se-Nusantara. (JURLIS).