Selundupkan 1,3 Kg Sabu, 2 Emak-Emak Asal Aceh Ditangkap di Kualanamu

  • Whatsapp
example banner
DELISERDANG, teritorial24.com-Dua hari berturut-turut terjadi penyelundupan sabu melalui Bandar Udara (Bandara) Kualanamu. Senin (5/4), dua pemuda asal Palembang, kedapatan membawa 2 kilogram sabu yang rencananya akan dibawa ke Jakarta.
Nah, Selasa (6/4), kembali dua pelaku penyelundupan sabu ditangkap. Bedanya, kali ini kedua pelaku adalah wanita. Keduanya, Irnawati (29) dan Rahma Diana (32), sama-sama asal Bireuen, Aceh. Dari keduanya, juga disita barang bukti 1,3 kilogram sabu yang akan dibawa ke Surabaya, Jawa Timur (Jatim).
“Benar. Dua wanita yang diamankan merupakan calon penumpang Lion Air. Mereka membawa sabu yang disimpan di dalam sandal dan akan dibawa ke Surabaya,” ujar Senior Manager of Operation & Service Bandara Kualanamu, Agoes Soepriyanto.
Agoes menjelaskan, pengagalan tersebut    bermula dari kecurigaan petugas Aviation Security (Avsec) terhadap kedua pelaku saat melewati area Security Check Point (SCP), Lantai II, Bandara Kualanamu.
“Petugas kemudian memeriksa keduanya dan menemukan sabu seberat 1,3 kilogram di dalam sandal mereka yang sudah dimodifikasi,” jelasnya.
Saat ini, kata Agoes kedua wanita sudah diserahkan kepada pihak kepolisian guna kepentingan pengembangan.
“Kami sudah menyerahkan dua pelaku kepada personel Ditresnarkoba Polda Sumut,” ujarnya.
Dirresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol  Cornelius Wisnu Adji Pamungkas menyatakan, pihaknya sudah menerima dua wanita yang diamankan di Bandara Kualanamu, karena membawa sabu.
“Sudah diterima kedua pelaku. Saat ini, masih didalami,” ujar Cornelius Wisnu Adji Pamungkas.
Untuk diketahui, penyelundupan narkotika jenis sabu lewat Bandara Kualanamu, sudah tujuh kali digagalkan. (As)

example banner

example banner

Pos terkait