Semarakkan HUT RI Ke 77 Dan Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Kepada Masyarakat, Dandim 0808/Blitar Bagikan Bendera Merah Putih

BLITAR, teritorial24.com – Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., membagikan bendera merah putih kepada para pengendara roda dua dan roda 4, yang melintas di Jl.Soedanco Soeprijadi Kota Blitar, Senin ( 15/8/2022 ).

Aksi ini dilakukan oleh Dandim 0808/Blitar bersama jajaran Forkopimda Kota Blitar, guna menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air kepada masyarakat, menjelang momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, tanggal 17 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Di sela sela kegiatan membagikan bendera merah putih, Dandim menyampaikan, bahwa gerakan 10 juta bendera merah putih merupakan program yang diinisiasi oleh Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, dengan tujuan menyemarakkan serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam merayakan HUT RI yang ke 77 Tahun 2022.

Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan, pembagian bendera merah putih ini, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, khususnya di wilayah Kota Blitar.

“Untuk hari ini, kami bersama Forkopimda Kota Blitar, membagikan 1000 bendera merah putih kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Sudah tentu ini menjadi kewajiban kita bersama, dengan maksud untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air kepada masyarakat.

Karena semakin banyak bendera merah putih yang berkibar, maka semakin tinggi rasa nasionalisme masyarakat kepada Bangsa Indonesia, kata Dandim 0808/Blitar. (Dim0808/didik).

Pos terkait