Serahkan Bantauan APD ke Walikota Tebing Tinggi, Gubsu: Penerapan New Normal Menunggu Masa Transisi.

  • Whatsapp
Gubsu Edy Rahmayadi saat memberikan bantuan APD kepada Walikota Umar Zunaidi Hasibuan. (dav)
example banner
TEBING TINGGI, teritroial24.com-Saat ini Indonesia sedang memasuki masa transisi selama 14 hari dalam rangka membahas, menyiapkan referensi, ketentuan dan peraturan pemerintah untuk melakukan New Normal.
“Kita belum melakukan New Normal, kita masih menunggu masa transisi selama 14 hari. Tunggu waktunya setelah kita bisa pastikan kita bisa melakukan hal tersebut,” kata Gubernur Sumatera Utara H Rahmayadi, saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima Walikota Tebing Tinggi, Selasa (2/6/) siang,  di Puskesmas Tanjung Marulak Tebing Tinggi.
Gubernur bersama rombongan terdiri dari, Asisten Pemerintahan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kadis Perindag dan pejabat lainnya langsung diterima Walikota Tebing Tinggi, H Umar ZunaidinHasibuan bersama Kapolres AKBP James P Hutagaol, Setdako, Muhammad Dimiyathi dan Kadis Kesehatan, dr Nanang Fitra Aulia.
Gubsu Edy menegaskan, tidak mengetahui bahkan dunia pun tidak tahu kapan pandemi covid-19 bisa selesai atau hilang. Saat ini sedang masa transisi dan masyarakat sebagai garis terdepan dalam memutus matarantai Covid-19.
“Tadi Walikota Tebing Tinggi menyampaikan belum bisa membuka sekolah, karena ada kreteria dan ketentuan yang harus kita sikapi bersama dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” kata Edy Rahmayadi.
“Namun demikian ekonomi harus berjalan dan kemungkinan ke depan bisa-bisa Covid-19 adalah bagian dari hidup kita sehingga kita bersama-sama menjani kehidupan, ekonomi harus berjalan, pendidikan harus berjalan dan tidak mengabaikan protokol keseharan,”ujar Gubsu dalam kunjungan singkatnya.

Adapun jenis dan jumlah APD yang diserahkan Gubsu yakni, Baju Hazmat 1.000 pcs, Sarung Tangan 12.000 pcs dan Face Shield 240 pcs. (dav).

Area lampiran

example banner

example banner