Sergai Raih Predikat WDP, Hasil LKPD  TA 2017 Dari BPK Sumut

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,T24 – Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman menerima LHP dengan meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK Perwakilan Sumut, di Auditorium BPK Perwakilan Provsu, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (24/5/2018).

“Dengan predikat WDP  akan menjadi pemicu dan semangat jajaran Pemkab Sergai untuk meningkatkan kualitas LKPD tahun berikutnya. Selain itu juga dapat dijadikan motivasi dan evaluasi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi dalam hal penyusunan laporan keuangan setiap tahunnya,” bilang Soekirman disela sela kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Pemkab Sergai.

Selain Sergai, ada 19 Kabupaten/Kota yang menerima LHP BPK dengan opini WTP antara lain,Pematangsiantar, Asahan, Tapsel, Taput, Dairi, Labura, Labusel, Pakpak Bharat, Humbahas, Tobasa, Samosir, Padang Lawas Utara dan Kota Binjai.Sementara Sergai, Deli Serdang, Medan, Langkat, dan Batubara masih mendapatkan opini WDP.

Acara tersebut dihadiri Pimpinan/Anggota V BPK RI Isma Yatim, Tim Pemeriksa BPK RI,Gubsu Dr. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Kepala Perwakilan BPK Sumut Vincentia  Moli Ambar Wahyuni, M.M.Ak,  18 kepala daerah (Bupati/Walikota) se-Sumut,  Ketua DPRD, dan OPD terkait.(JALIL)