SILPA Semakin Berkurang, Bupati Asahan Jawab 3 Hal Dalam Rapat Paripurna DPRD Asahan

  • Whatsapp
Bupati Asahan saat Rapat Pripurna. (Ist)
example banner
ASAHAN, teritorial24.com – Bupati Asahan, Surya menyampaikan jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Asahan terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2019 dalam rapat Paripurna yang digelar, di Aula Rambate Rata Raya, DPRD Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.
Dalam pidatonya Bupati mengatakan, untuk Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (SILPA) tahun ini semakin berkurang bila dibandingkan tahun sebelumnya dan hal tersebut disebabkan semakin meningkatnya penyerapan anggaran.
Surya juga berujar hasil pemerikasaan yang dilakukan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.
“Hal ini merupakan bukti kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan DPRD Asahan dalam menyempurnakan segala kekurangan untuk hasil yang lebih baik, ” ujar Surya, Selasa (23/6/2020).
Di dalam rapat yang dihadiri Ketua dan seluruh anggota DPRD Asahan tersebut, Surya juga mengakui tentang temuan BPK RI atas kelemahan dalam sistem pengendalian intern dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
 
“Dengan adanya temuan BPK RI tersebut, kami telah perintahkan beberapa OPD yang dimaksud untuk melakukan perbaikan, ” tegas Bupati.
Turut hadir dalam rapat Paripurna tersebut, OPD, Forkopimda dan tamu lainnya.(Adi)

example banner

example banner