SMSI Sambut HPN 2021, Menteri Pariwisata & Ekraf Sangat Familiar Dengan Sergai

  • Whatsapp
example banner

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sangat familiar dengan Kabupaten Serdang Bedagai.

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga saat menjadi pembicara pertemuan virtual menyambut HPN Tahun 2021 yang digelar SMSI Pusat dengan tema Pemilihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif (PENKEK) Pariwisata & Era Baru 2021, Rabu (3/2/2021) di Jakarta.

Menurut Sandiaga, ia baru saja dari Dolok Masihul beberapa waktu yang lalu. Dan ia mengaku sangat familiar dengan pelbagai potensi objek wisata bahari, kuliner dan wisata andalan lainnya seperti arung jeram.

” Saya baru saja dari Dolok Masihul dan Kabupaten Serdang Bedagai merupakan Jalinsum yang dilintasi menuju Daerah Tujuan Wisata Danau Toba.Bahkan lokasinya tidak jauh dari Bandara Kualanamu,” ujarnya melalui pertemuan virtual yang dihadiri Ketua Umum SMSI, Firdaus, Gubernur Bali, I Wayan Koster, Ketua APEKSI, Airin Rachmi Diani, Ketum HIPMI, Mardani H Maning dan seluruh pengurus SMSI Kabupaten Kota se-Indonesia.

Sebelumnya, Kordinator SMSI Kabupaten Serdang Bedagai, Anwar Effendi Siregar memaparkan potensi wisata bahari, kuliner dan arung jeram yang layak untuk dikunjungi Pak Menteri Pariwisata.

” Saya hanya memaparkan potensi wisata bahari, kuliner dan arung jeram yang layak untuk dikunjungi Pak Menteri Pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Ternyata Pak Menteri mengaku sangat familiar dan berencana bakal mengunjugi Kabupaten Serdang Bedagai.

Ia juga berpesan untuk pelaku usaha pariwisata dan UMKM dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.(Muklis)

 

example banner

example banner