Suasana Meriah Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H/2018 M Di Sergai

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,T24 – Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H diawali dengan pelepasan Parade Pawai 35 Becak Hias perwakilan dari 17 Kecamatan se-Sergai melewati rute Desa Pasar Baru, Pekan Sialang Buah dan finish di Lapangan Objek Wisata Pantai Sialang Buah,Kamis (14/6/2018) malam.

Acara pawai takbir dihadiri, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat se-Sergai, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, Kepala Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, peserta pawai Becak dan ribuan masyarakat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Sergai bersama jajaran Forkopimda senantiasa memantau dan siap siaga dalam pelayanan kepada masyarakat dalam rangka Idul Fitri tahun ini.

Ia menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada dan berhati-hati dalam berlalu-lintas agar selamat sampai ditujuan.Kemudian waspada dalam menghalau pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin kita berselisih dan tidak bersatu, terlebih mendekati masa pilkada tahun ini.

Pesan damai, ramai dan terpilih pemimpin pemerintahan yang baik disampaikan kepada kita semua untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Sumatera Utara pada umumnya dan Kabupaten Sergai khususnya.

“Mari lanjutkan kedamaian yang telah terus terjaga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini bersama-sama karena kita semua bersaudara,” ujar bupati.

Ucapan terimakasih khusus disampaikan kepada seluruh BKM se-Sergai yang telah menerima Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai pada tahun ini dengan sangat baik dan berkesan.

“Saya sangat mengapresiasi serta mengingatkan kepada seluruh anak muda yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pawai becak hias dan tabuh bedug agar terus berkreasi serta berinovasi agar perayaan Idul Fitri di tahun berikutnya semakin baik dan jauh lebih meriah lagi.

Mari jaga toleransi antar umat beragama agar kita menjadi negara yang maju. Kemudian tak kalah penting adalah meningkatkan kebersihan daerah sebagai ciri daerah yang sehat dan nyaman agar Kabupaten Sergai menjadi Kabupaten yang toleran, bersih dan disiplin.”

Sementara, H. Irfan Elfuadi Lubis selaku mewakili MUI Sergai dalam sambutannya menyampaikan bahwa tentunya kami menyambut baik kegiatan ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka membesarkan syiar Islam, meski lokasi kegiatan yang berpindah-pindah, untuk tahun ini Kecamatan Teluk Mengkudu sebagai tuan rumah.

Apresiasi terhadap Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran atas dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperbesar syiar Islam dan menambah kebahagiaan umat Islam dalam menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Tahun 2018 ini.

Selain parade Pawai Becak Hias, guna memeriahkan Pawai Takbir turut digelar Festival Tabuh Bedug dan Gema Takbir yang diikuti 13 peserta dari Kecamatan se-Sergai.

Pada saat pengumuman, disampaikan pemenang untuk Festival Becak Hias, Juara I diraih utusan Teluk Mengkudu, Juara II diraih utusan Kecamatan Perbaungan, dan peringkat III utusan Kecamatan Teluk Mengkudu.

Kemudian untuk Festival Tabuh Bedug dan Gema Takbir, Juara I diraih utusan Kecamatan Perbaungan, peringkat II utusan Kecamatan Sei Rampah, dan Juara III ditempati utusan Kecamatan Dolok Masihul.(JALIL)