3 TAHUN SUMUT

Terduga Pelaku Diduga Sakit Hati Dinasehati Jangan Mencuri Sawit Milik Ketua MUI, Begini Kronologisnya…

  • Whatsapp

LABURA, teritorial24.com-Masyarakat Labuhanbatu Utara geger. Pasalnya, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara, Drs H Aminurrasyid Aruan tewas dibacok, di Dusun Panjangbidang, Kelurahan Guntingsaga, Kecamatan Kualuhselatan, Selasa (27/07/2021) sore.

 

Bacaan Lainnya

Data yang dihimpun dari kepolisian menyebutkan, kronologis kejadian bermula Selasa tanggal 27 Juli 2021 pukul 16.00 WIB, korban berangkat menuju kebun sawit yang berada di Lingkungan II, Panjang Bidang Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabuoaten Labura.

 

Sesampainya di kebun sawit, korban bertemu dengan terduga pelaku, dimana terduga pelaku menurut informasi warga sekitar sering mengambil/mencuri buah sawit di kebun korban, sehingga korban menasehati terduga pelaku agar tidak lagi mengambil buah sawit di kebun korban.

 

Setelah dinasehati oleh korban, terduga pelaku kembali ke rumah. Pukul 17.00 WIB, korban pulang dari kebun sawit dan melintas di Kampung Lingkungan II Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga.

 

Pada saat melintasi kampung tersebut, terduga pelaku yang diduga sakit hati karena telah dinasehati oleh korban, menunggu korban melintas dan langsung mencegat korban dan membacok dengan membabi buta menggunakan sebilah parang.

 

Adapun bagian tubuh korban yang terkena bacokan di antaranya tangan kiri putus, luka bacok di bagian dada, kepala, leher dan bagian mata.
Setelah membacok korban, terduga pelaku melarikan diri dan korban tersungkur kedalam parit.

 

Jenazah korban almarhum Drs H Aminurrasyid Aruan saat ini masih berada di RSUD Aek Kanopan. (Ist/Red)

Pos terkait