TPS Bupati & Ketua DPRD Sergai , Suara ERAMAS Unggul

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,T24 –  Suara Paslon Nomor 1 (ERAMAS) unggul di TPS 08, tempat Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan keluarganya mencoblos, persisnya di Perguruan Al Jam’iyatul Washliyah Jalan Malinda II Kompleks Sawit Indah Kelurahan Batang Terap, Kec. Perbaungan,  Sergai, Rabu (27/6/2018).

Dengan mengendarai mobil antik merek Austin Of England, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman  bersama Istri Ny H Marliah Soekirman mengunjungi  TPS  untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

Bupati  mengenakan  pakaian putih dan sang Istri menggunakan pakaian Merah menunjukan jiwa Nasional bahwa mereka Indonesia dan mereka  NKRI. Usai menggunakan hak suaranya bupati didampingi Istri mengucapkan  selamat kepada seluruh warga negara Indonesia terkhusus sergai dalam pesta demokrasi dalam menggunakan hak suaranya pada pilkada serentak tahun 2018 terkhusus kepada warga Sumatera Utara,  gunakan lah  hak pilih sebaik baiknya  sehingga demokrasi berjalan dengan baik.

“Saya himbau kepada seluruh  masyarakat Sergai ubtuk dapat menyaksikan pesta demokrasi dengan  semangat dan antusias di masing-masing TPS, walau kita beda pilihan namun kita harus tetap   menjaga persaudaraan serta hubungan antar umat beragama.”

Hasil data sementara di TPS tersebut, Paslon Nomor 1 (ERAMAS) meraih 169 suara, dan Paslon Nomor 2 (Djoss) meraih 61 suara. Sedangkan Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, TPS 07 Lingkungan Juani, Kel, Simpang Tiga Pekan, Kec. Perbaungan, Paslon Nomor 1 (ERAMAS) meraih 112 suara, dan Paslon Nomor 2 (DJOSS) meraih 47 suara.

Namun, di TPS 08 Desa Dolok Manampang, Kec. Dolok Masihul, tempat mencoblos Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya, Paslon Nomor 1 (ERAMAS) meraih 75 suara, sedangkan Paslon Nomor 2 (DJOSS) meraih 113 suara.

Sementara itu, Wabup Sergai Darma Wijaya  mengatakan siapapun yang terpilih, itu pilihan terbaik warga Sumut. Wabup didampingi sang Isteri Ny Rosmaida Darma Wijaya menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018 di TPS 08 Dusun II, Desa Dolokmanampang, Kecamatan Dolokmasihul.

Dengan berjalan kaki, Wabup mengenakan pakaian serba jeans itu datang ke TPS tersebut sekira pukul 09.00 WIB. Kemudian, di dalam perjalanannya, dia juga tak lupa mengajak warga sekitar supaya bergegas mendatangi TPS untuk menyoblos calon pemimpin Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023 .

 “Siapa pun Paslon yang menjadi pemenang Pilgubsu 2018 nantinya harus mampu mengayomi seluruh lapisan masyarakat dan menunaikan segala janji-janjinya sewaktu kampanye berlangsung,” ujar Wabup.

Sementara Kapolres Sergai AKBP Juliarman EP Pasaribu kepada koran ini mengatakan  memantau situasi di setiap TPS – TPS yang dikawal personel yang telah diterjunkan sebelumnya. “Bahwa situasi keamanan Pilgubsu 2018 di Sergai cukup kondusif. Dan Alhamdulillah mudah mudahan semuannya berjalan aman lancar terkendali,” tandasnya.(JALIL)