Turnamen Sepak Bola U-40 Piala DPC PPP Deliserdang Resmi Dibuka Siwar FC Tekuk Putra Perkebunan FC 3-2, Eks PSMS & Timnas Unjuk Gigi

DELI SERDANG, teritorial24.com – Turnamen Sepak Bola Old Crack U-40 Piala DPC PPP Deli Serdang di Lapangan Sepakbola Sinar Pagi, Jalan Lapangan, Dusun VI, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan,Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), resmi dibuka, Minggu sore (22/5/2022).

Ketua DPC PPP Deliserdang, Misnan Aljawi SH MH dalam sambutan pembukaan turnamen, menegaskan turnamen kali ini merupakan ketiga kalinya. “Secara berturut-turut dalam tuga tahun ini, DPC PPP telah berbuat. PPP menjadi satu-satunya partai yang tetap istiqomah berazas Islam, turnamen ini membuktikan jika PPP juga peduli dengan olahraga,” tegas Misnan.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Deliserdang dua periode yang menjadi sponsor tunggal turnamen ini menegaskan perhelatan turnamen tersebut bukan semata-mata menjelang tahun politik 2024, tapi lebih jauh untuk mempertemukan, dan mempererat tali silaturahmi antar penggila sepak bola. Terlebih, pada turnamen yang diadakan ini, banyak mantan-mantan pemain PSMS, PSDS, bahkan Tim Nasional Indonesia turut berlaga.

Karena tajuknya old crack usia di ataa 40 tahun, Misnan berpesan kepada para pemain agar tidak memaksakan jika memang sudah letih.

“Turnamen ini untuk para pecandu sepak bila, saling reuni. Karena ini di atas 40 tahun, ya jangan dipaksakan. Dan saya berharap, jangan sampai juga ada gesekan, ada tekanan atau emosi,” pesannya.

Disebutkan Misnan juga, turnamen kali ini diikuti 14 tim. Itupun karena waktu penyelenggaraan yang mepet. “Jika waktunya relatif lebih panjang, mungkin banyak tim lagi yang mendaftar,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen, Marsono meminta para pemain untuk sportif dalam bertanding.

“Ini (turnamen) yang ketiga kalinya. Mainlah dengan sportif, karena ini ajang silaturahmi. DPC PPP Deliserdang selalu mendukung terselenggaranya turnamen ini. Selalu dilaksanakan untuk memotivasi agar hidup sehat,” utaranya.

Di kesempatan itu pula, Marsono menyebutkan pada turnamen berikutnya (tahun depan), Lapangan Sepak Bola Sinar Pagi akan berubah menuju standart nasional. Yang awalnya mengarah dari barat ke timur, akan diubah menjadi dari utara ke selatan.

“Kali ini ada 14 tim yang bertanding, dan setiap tim selalu diisi mantan-mantan pemain, baik dari PSDS, PSMS, maupun tim nasional. Dan kita berharap dukungan dari semua pihak, lapangan ini bisa berubah menjadi standart nasional di tahun depan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Bandar Setia, Sugiato menyatakan apresiasinya kepada DPC PPP Deliserdang, atas kinerjanya menyelenggarakan turnamen sepak bola tersebut.

“Terima kasih kepada PPP Deliserdang yang sudah terus menerus menyelenggarakan turnamen sepak bola ini. Dan insyaAllah turnamen ini bisa berjalan baik. Kita juga mendukung upaya untuk pembaharuan lapangan sepak bola ini,” ujarnya.

Turnamen Rasa Liga Indonesia

Pertandingan pertama Turnamen Old Crack U-40 Piala DPC PPP Deliserdang, mempertemukan Siwar FC dan Putra Perkebunan FC.

Laga kedua tim bak perang bintang. Para eks pemain kawakan Liga Indonesia turut serta. Siwar FC diperkuat mantan kiper PSMS, M Halim. Tidak hanya M Halim, eks kiper PSMS lainnya, Sugiar juga memperkuat Siwar FC ini.

Di lini belakang, Siwar FC diperkuat sejumlah mantan pemain, ada eks Pro Duta, eks PSDS, dan lainnya. Di gelandang, Siwar FC menggunakan jasa mantan pemain PSMS, Persebaya dan Timnas Indonesia, Edu Juanda. Di lini penyerangan, Saktiawan “The Dragon” Sinaga menjadi ujung tombak.

Bahkan, tim inipun dibesut eks pelatih Persikabo Bogor pada Liga Indonesia 2021 lalu dan PSMS Medan, Liestiadi.

Tak mau kalah, Putra Perkebunan FC asuhan Suherman juga memakai jasa para mantan pemain Liga Indonesia. Sebut saja, ada Darma Bakti, eks kiper PSDS, Aulia Siregar mantan PSMS, Persija dan Timnas Indonesia. Belum lagi Vijay yang juga mantan PSMS dan Sriwijaya FC, serta mantan pesepakbola lainnya.

Siwar FC Tekuk Putra Perkebunan FC 3-2

Jalannya pertandingan 2 x 40 menit berlangsung sengit. Meski di bawah guyuran hujan, kedua tim saling jual beli serangan.

Di babak pertama, Siwar FC lebih mengendalikan permainan. Edu Juanda yang menjadi motor serangan Siwar FC mampu menguasai lapangan tengah. Serangan-serangan Putra Perkebunan FC sering kali terputus.

Dua puluh menit terakhir babak pertama, gempuran-gempuran Siwar FC akhirnya membuahkan hasil. Umpan terobosan Edu Juanda berhasil diceploskan eks striker PSMS, Persik Kediri dan Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga ke gawang Putra Perkebunan FC yang dikawal Darma Bakti.

Di menit-menit akhir babak pertama, Edu Juanda menggandakan keunggulan Siwar FC 2-0, setelah tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti bersarang ke gawang Putra Perkebunan FC.

Putra Perkebunan FC hanya mengandalkan serangan balik. Aulia Siregar yang menjaga benteng pertahanan Putra Perkebunan FC harus berjibaku mengamankan areanya.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, dan hujan pun sudah reda, Saktiawan Sinaga Cs bermain lebih santai. Pun begitu, Siwar FC mampu menambah keunggulan menjadi 3-0. Edu Juanda membuat brace, setelah Siwar FC mendapat hadiah penalti. Eksekusi dingin Edu Juanda mampu mengecoh kiper Putra Perkebunan FC.

Tertinggal tiga gol, Putra Perkebunan FC menggencarkan serangan dan membuahkan hasil. Tendangan keras penyerang Putra Perkebunan FC, Nurdin Manurung mampu mengoyak jala yang dijaga Sugiar beberapa saat setelah menggantikan M Halim.

Skor pun menjadi 3-1, masih untuk keunggulan Siwar FC.

Gol tersebut menambah semangat para pemain Putra Perkebunan FC. Alur serangan berbalik, jika babak pertama Siwar FC di atas angin, kini gantian Putra Perkebunan FC yang terus melancarkan serangan di 10 menit terakhir babak kedua.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tercipta. Kedudukan menjadi 3-2. Namun ternyata, gol itu menjadi gol terakhir di laga tersebut. Karena, beberapa saat kemudian, wasit yang memimpin laga meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan akan kembali dilanjutkan, pada Kamis, 26 Mei 2022 ini, tetap di Lapangan Sepak Bola Sinar Pagi, Bandar Setia, dengan mempertemukan tim-tim lainnya. (ari)

Pos terkait