UKW di Batubara, 15 Dinyatakan Kompeten

BATUBARA, teritorial24com – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Kabupaten Batubara bekerjasama dengan PT Inalum Persero yang digelar selama dua hari, 15 wartawan dinyatakan kompeten, Minggu (26/6/2022) di Gedung MPH Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Hal ini berdasarkan hasil pengumuman yang dibacakan oleh tim penguji UKW Muhammad Syahrir.

Bacaan Lainnya

“UKW angkatan ke 40 yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Batubara yang sebanyak 3 kelas, 2 dua kelas muda dan 1 kelas madya, sebanyak 18 peserta yang terdaftar, 1 orang tidak hadir, 2 orang belum kompeten, dan 25 orang dinyatakan kompeten, ” ujar Syahrir yang juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut.

Ketua PWI Batubara Alpian, S.Sos.I, MH.I mengapresiasi para peserta yang ikut UKW yang dilaksanakan PWI Batubara hampir 100 persen dinyatakan berkompeten, dari jumlah peserta 18 orang, dan dinyatakan 15 peserta berkompeten.

“Ini merupakan bentuk wujud kepedulian PWI Batubara yang tetap komitmen dan konsisten melaksanakan UKW guna meningkatkan profesionalitas wartawan khususnya di Kabupaten Batubara.

Alpian menegaskan, kedepan wartawan di Batubara ditargetkan menjadi wartawan yang berkompeten dan tersertifikasi. Tidak adalagi wartawan “abal” di Kabupaten Batubara”, ujar Alpian

Alpian mengapresiasi PT Inalum Persero yang telah ikut serta berperan aktif mensukseskan UKW ke 40 di Kabupaten Batuabara.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menjelaskan sejak dimasa kepemimpinannya yang masih baru, pertama kali PWI Kabupaten Kota yang melaksanakan UKW adalah PWI Kabupaten Batubara. Ia mendorong, PWI Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Utara juga dapat melaksanakan UKW di daerah masing-masing. UKW sangat penting bagi wartawan untuk menjadikan wartawan yang profesional”, ujar Farianda saat penutupan UKW di Gedung MPH, Tanjung Gading, Sei Suka, Kabupaten Batubara.(ap)

Pos terkait