Uniknya Kota Sabang, Parkir Kendaraan Di Halaman Rumah Tak Bakal Dimaling

  • Whatsapp
example banner

SABANG, teritorial24.com – Kalau mau parkir kendaraan, mobil atau sepeda motor tanpa rasa takut disikat maling. Kunjungilah Kota Sabang, Aceh , Pulau paling barat dari Pulau Sumatera.

Situasi dengan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) paling aman, sepertinya “baru” dirasakan ketika mengunjungi dan menjelajahi Kota Sabang yang memiliki luas wilayah 153,00 km┬▓┬ádengan dua kecamatan, Sukajaya, Sukakarya serta memiliki 18 Gampong (Kelurahan).

Sebagian besar, warga setempat memarkir-kan kendaraan roda dua dan empat hanya di halaman rumah dengan stang kadang tidak terkunci.

“Sepeda motor saya parkir di depan halaman saja. Kalau ada yang mencuri berarti dia sudah tidak waras,” kata Pak Anto (60) pemilik Hotel Citra, berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor 15, Kota Sabang, Sabtu (11/7/2020) kepada teritorial24.com.

Menurut pensiunan sipir Rutan Sabang tersebut, bahwa situasi ini disebabkan lokasi Pulau Sabang yang dikelilingi lautan dalam, tidak memungkinkan pelaku melakukan tindakan konyol.

“Pasti ketahuan lah. Setahu saya selama menetap disini belum pernah ada yang kehilangan sepeda motor ataupun mobil,” bilang Pak Anto asal Tanjung Morawa, Deli Serdang tersebut.

Tadinya, penulis sangat kuatir saat memarkirkan sepeda motor yang dirental dari Pelabuhan Balohan, Sabang, di depan Hotel Citra milik Pak Anto.

Setelah menginap satu malam dan pagi subuh bangun dan masih melihat sepeda motor masih berada di tempat nya semula. Ucapan Pak Anto memang benar dan terbukti.

Situasi Kamtibmas yang cukup kondusif itu tentunya dukungan semua pihak, termasuk pemerintah, warga masyarakat serta TNI-Polri di Kota Sabang.

Sebagai lokasi destinasi wisata bahari, sejarah dan banyak lagi yang bisa dijelajahi pengunjung, Sabang layak untuk direkomendasikan sebagai tempat yang harus anda kunjungi.

Alamnya yang masih bersih, hutan rimba yang membungkus bukit bukit di Sabang semakin menambah dan pelbagai pantai dengan segala keunikannya tersendiri.

Kuliner Sabang wajib dicicipi mulai dari Mie Kocok, Mos Sedap, Sate Gurita dan kopi lokal semakin mendorong kita tak bosan untuk mengelilingi dan mencicipi kuliner Sabang. (anwar).

example banner

example banner