Wabup Pakpak Bharat Buka Bimtek Bunda PAUD

PAKPAK BHARAT, teritorial24.com – Wakil Bupati Pakpak Bharat, DR Mutsyuhito Solin MPd, membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bunda PAUD, Selasa (21/6/2022), di Balai Sada Arih, Sindeka dihadiri Pokja Bunda PAUD desa hingga kecamatan.

Wabup menegaskan, keberadaan Pokja Bunda PAUD dari desa hingga kabupaten diharapkan dapat menempatkan diri, membentuk dan mengarahkan anak sesuai dengan bakat dan kemampuan anak.

Bacaan Lainnya

“Melalui Bimtek ini diharapkan, akan memberikan wawasan bagi seluruh pengurus pokja bunda PAUD dan para guru PAUD demi tujuan mencerdaskan anak,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaksana kegiatan, yang juga Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat, Prof Sri Minda Murni menyebut, tujuan pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut adalah supaya seluruh bunda PAUD dan pokja bunda PAUD dari desa hingga kabupaten lebih memahami tupoksi masing-masing dalam mengawal PAUD di wilayah kerja masing-masing.

 “Selain itu, supaya mereka akan lebih terampil menyusun program kerja di kecamatan dan desa,” jelasnya.

Kegiatan Bimtek tersebut diikuti 8 orang bunda PAUD dan 8 orang Pokja bunda PAUD kecamatan, serta masing-masing 52 orang Bunda PAUD dan Pokja Desa. Narasumber merupakan Wakil Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara, Aminah dan Prof Sri Minda Murni.(wal)

Pos terkait