Wabup Rahmat Ditunjuk Jadi Plh Bupati Blitar

  • Whatsapp

BLITAR, teritorial24.com – Melansir dari berita media, Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Blitar selama sembilan hari ke depan. Hal itu dikarenakan Bupati Blitar Rini Syarifah mengajukan izin kepada Gubernur Jatim untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Iya benar, memang ada surat tugas dari Mbak Rini (Bupati Blitar) untuk melaksanakan tugas dan wewenang selama Mbak Rini Syarifah melaksanakan ibadah umrah,” ujarnya, Senin (23/1/2023).

Bacaan Lainnya

Wabup Rahmat mengatakan, melalui Surat Perintah Tugas (SPT) No.B/180.09/20/409/2023, tertanggal 19 Januari 2023, Bupati Blitar telah menunjuk dirinya sebagai Plh Bupati. Dia pun berharap dapat melaksanakan tugas dan wewenang selama ditinggalkan Bupati Blitar.

“Agar tugas harian Bupati Blitar ada yang melaksanakan selama Mbak Rini umrah. Serta Pemerintahan Kabupaten Blitar tetap bisa berjalan, meskipun bupatinya ijin untuk ibadah umrah,” ungkapnya.

Wabup Rahmat yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini menegaskan akan melaksanakan tugas tersebut sebaik-baiknya sehingga roda pemerintahan Kabupaten Blitar tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Karena selama menjalankan tugas dan wewenang Bupati Blitar sudah diatur batasannya sesuai peraturan yang ada,” sambungnya.

Disinggung mengenai keputusan yang sifatnya penting dan mendesak, Rahmat menegaskan akan tetap berkoordinasi dengan Bupati Blitar, Rini Syariah.

Seperti diketahui, saat ini ada beberapa permasalahan yang menjadi sorotan masyarakat Kabupaten Blitar, termasuk masalah infrastruktur di Blitar Selatan dan redistribusi tanah perkebunan.

“Saya akan tetap berkoordinasi dengan Mbak Rini, jika ada sesuatu yang sifatnya strtegis dan memerlukan persetujuan Bupati Blitar. Karena memang ada beberapa hal yang didelegasikan pada saya sebagai Wabup untuk menyelesaikannya,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur itu.

Wabup Rahmat juga mengharapkan, Bupati Blitar beserta keluarga dapat menjalankan ibadah umrah dengan lancar dan diberikan kemudahan dari Allah SWT. Serta menjadi umrah yang mabrur dan mabruroh serta diberikan keselamatan sampai kembali ke Blitar. (didik)

Pos terkait