Wabup Sergai Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,T24 – Wabup Sergai, Darma Wijaya mengingatkan masyarakat satu hal  yang perlu perhatian adalah saat ini kita dalam darurat narkoba. Peredarannya telah sampai ke segala lini masyarakat, mulai anak sekolah, bahkan buruh yang penghasilannya pas-pasan, rumah tangganya semakin diperparah dengan mengkonsumsi narkoba.

“Mari kita perangi narkoba dengan kegiatan positif seperti gotong royong Jumat Bersih seluruh desa. Mari kita ciptakan Kecamatan yang bersih dan tertib dari sampah serta yang tak kalah pentingnya menjaga agar tidak berkeliaran ternak yang seharusnya dikandangkan,” bilang wabup pada saat acara Halal bi Halal di Kantor Camat Teluk Mengkudu, Selasa (10/7/2018)

Pada kesempatan itu, wabup juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sergai serta sinergi  yang baik Polri dan TNI dalam Pilgubsu kemarin yang berlangsung sukses, aman dan kondusif.

Sebelumnya, Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP dalam sambutannya mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin atas nama Pemerintah Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Ucapan terimakasih atas perhatian Bupati dan Wabup terkait pembangunan infrastruktur jalan yang semakin baik, walau dibeberapa desa masih ada yang perlu diperbaiki lagi, namun secara umum telah baik.Saat ini Kecamatan Teluk Mengkudu dipenuhi pemuda-pemuda yang potensial guna membantu mewujudkan visi Bupati dan Wabup yaitu Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” ujarnya.

Sebagai contoh, sambungnya, UKM Garam Cap Matahari binaan Tokoh Pemuda Dimas Triadji, juga ada Beras Organik bersertifikat Nasional yang telah masuk dipasar swalayan di Medan.

“Semoga pemuda potensial dari Kecamatan Teluk Mengkudu ini dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.” Tandasnya.

Sementara, tokoh masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu Ustadz Amran mengapresiasi atas kehadiran Wabup beserta rombongan bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu.

Disebutkannya, hal tersebut sebagai bentuk perhatian bupati dan wabup beserta jajaran yang dibuktikan dengan banyaknya pembangunan infrastruktur serta kegiatan berskala Kabupaten dilaksanakan di Kecamatan ini.

“Semoga masyarakat Teluk Mengkudu senantiasa dalam keberkahan dari Allah SWT dibawah kepemimpinan Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya. Kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini, kami doakan sehat dan lancar dalam menjalankan ibadah di tanah suci hingga menjadi haji mabrur.” Tutupnya.

Ustadz Samin Pane (Sampan) dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya Ulama, Umaroh dan Masyarakat bersatu dalam mewujudkan negara yang adil, makmur dan sejahtera. Kesampingkan perbedaan, utamakan persaudaraan sehingga kita semakin erat dalam kekeluargaan.

Turut hadir, Kajari Jabal Nur, SH, MH, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, dan Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP, MAP dan calon jemaah haji serta undangan.(JALIL)