Wabup Sergai Buka Rapat Anggota X KONI Sergai Tahun 2020

  • Whatsapp
example banner

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya membuka Rapat Anggota X Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai Tahun 2020 di Aula Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (22/12/2020).

Hadir juga dalam acara, unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis beserta jajaran, Ketua Pengkab Cabor, Pengurus KONI Kecamatan se-Sergai, peserta rapat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita tetap menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Wabup menyebut, membangun olahraga membutuhkan komitmen ekstra kerja keras demi kesinambungan meraih prestasi yang maksimal. Sinergitas, koordinasi dan persamaan persepsi serta kemitraan dengan pemerintah daerah, KONI, insan olahraga sangat dibutuhkan guna mewujudkan prestasi olahraga menuju kesuksesan.

“ KONI sebagai tulang punggung yang memiliki tugas pokok membantu pemerintah dalam menyusun kebijakan bidang pengelolaan, perencanaan, koordinasi dan melaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi atlet, pelatih, wasit/juri, dan lainnya, apabila ini terealisasi dengan baik tentunya menjadi sumber kekuatan yang sangat besar dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,” kata Wabup.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini, kembali diingatkan dan diimbau kepada para pengurus olahraga untuk menjaga dengan baik kondisi kesehatan para atletnya, karena atlet yang berprestasi merupakan aset yang sangat berharga bagi suatu daerah. Kami juga menekankan kepada stakeholder olahraga agar memprogramkan sirkulasi kaderisasi atlet-atlet usia dini atau pemula menuju PON 2024, agar dibangun sistem koordinasi dan komunikasi yang terintegrasi.

“ Kami apresiasi atlet Sergai yang mewakili Provinsi Sumut dalam Pelatda PON yang nantinya menuju PON Papua Tahun 2021 sebanyak 7 atlet dengan prestasi urutan ke-6 dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi kita semua dan harus terus ditingkatkan. Kepada seluruh atlet yang berprestasi Pemkab Sergai akan memberikan reward yang pantas sehingga menjadi pemacu semangat untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sergai dikancah daerah maupun nasional bahkan yang lebih tinggi lagi kelak,” ujar Wabup penuh semangat.

Terkait sarana dan prasarana, lanjut Wabup lagi, tentu akan diperhatikan dan diprioritaskan, sebab bukan peralatan ataupun stadionnya menjadi penentu keberhasilan pembinaan atlet, namun yang utama adalah kemauan bagi kita untuk berlatih dan bekerja keras untuk meraih prestasi yang ditargetkan.

Mengakhiri sambutannya, Wabup H. Darma Wijaya menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Rapat Anggota X KONI Sergai Tahun 2020 hari ini sebagai sarana interaksi, komunikasi serta mengemukakan gagasan-gagasan brilian dalam rangka meningkatkan kualitas agar semakin berdaya guna dan mendukung pembangunan olahraga di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini.

“ Dan yang paling penting saya mengimbau dan mengingatkan kita semua bahwa pandemi Covid-19 masih mewabah, agar dilaksanakan pembatasan sosial dan fisik, meningkatkan kepedulian sosial, jaga kebersamaan satukan tekad, bahu membahu memerangi Covid-19, semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas sebagaimana biasa,” pungkasnya.

 

example banner

example banner