Wali Kota Blitar Lakukan Gertak Tanam Umbi Umbian Pendamping Beras

  • Whatsapp

BLITAR, teritorial24.com- Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar melakukan Gerakan Serentak (Gertak) Tanam Umbi-Umbian sebagai Diversifikasi Pangan Lokal Pendamping Beras Kota Blitar Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pekarangan Kelompok Wanita Tani (KWT) Maju Mapan Jl.Sumba Karang Tengah Kota Blitar, Senin(21/11/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir pada acara ini, Wali Kota Blitar Santoso, Forkopimda, Ketua DPRD Kota Blitar, Ketua TP PKK Kota Blitar, Sekretaris Daerah Kota Blitar dan Kepala OPD se-Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, penanaman umbi umbian pendamping beras bertujuan untuk mengatasi krisis pangan baik secara nasional maupun internasional.

Dijelaskannya, selain menanam umbi umbian, juga bisa menambah penghasilan bagi warga, utamanya dari sisi ekonomi. Oleh sebab itu Santoso mengajak masyarakat di kota Blitar agar gemar menanam umbi umbian. Mengingat umbi umbian juga sebagai penentu inflasi disebuah daerah.

“Hari ini dilakukan penanaman umbi umbian sebagai pendamping beras yang dilakukan oleh seluruh KWT di kota Blitar. Saat ini ada 98 KWT yang tersebar di tiga kecamatan,”jelasnya.

Santoso menambahkan, beberapa bulan lalu juga telah melakukan penanaman cabe di Kelurahan Tanggung.

“Pemkot Blitar siap memberikan bibit pada warga baik ditanam di polibag maupun dipekarangan,”pungkasnya.(Adv/kmf/didik)

Pos terkait