Wali Kota Waris Tholib Pantau Pelaksanaan ANBK Tingkat SMP Sederajat di Kota Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, teritorial24.com-Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj Delima monitoring hari pertama pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SMP di SMP Negeri 2 Tanjungbalai, Jalan Anwar Idris (Sungai Dua), Kelurahan Bunga Tanjung, Senin (19/9).

Wali Kota Waris menyebut maksud monitoring itu guna memastikan pelaksanaan ANBK jenjang SMP sederajat tahun ini berjalan lancar di Kota Tanjungbalai.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya lihat anak-anak sangat antusias dan semangat dalam mengikuti pelaksanaan ANBK. Terima kasih atas dukungan para dewan guru, operator serta Kepala Sekolah yang sudah bekerja keras demi kelancaran kegiatan ini. Insya Allah semua prosesnya berjalan lancar, tidak ada kendala bagi para siswa/i dari gelombang pertama hingga akhir nanti,” sebut Waris.

Seperti yang kita ketahui bersama, Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar sehingga dapat mengetahui perbaikan kualitas belajar-mengajar yang mana yang perlu ditingkatkan lagi. Apabila proses belajar mengajar berjalan dengan baik tentunya hasil belajar murid juga akan maksimal tutup Kadisdikbud.

Berdasarkan jadwal resmi, pelaksanaan ANBK SMP sederajat dimulai 19 hingga 22 September 2022.

Gelombang I : 19 – 20 September 2022
1. SMP 2
2. SMP 5
3. SMP 8
4. SMP 13
5. SMP Dar Al-Falah
7. SMP Muhammadiyah 44
6. SMP Al-Washliyah Gading

Gelombang II : 21 – 22 September 2022
1. SMP 1
2. SMP 3
3. SMP 4
4. SMP 6
5. SMP 7
6. SMP 9
7. SMP 10
8. SMP 11
9. SMP 12
10. SMP Satu Atap
11. SMP Methodist II
12. SMP Sisingamangaraja
13. SMP Tri Tunggal
14. SMP IT Darul Fikri
15. SMP Pesantren Tahfidz Daarul Mukhlasin (Menumpang di SMP 2).(Ags)

Pos terkait