Wow! Jembatan Merdeka Penghubung Deliserdang-Sergai Diresmikan

  • Whatsapp
Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi bersama seorang siswa SD berjalan melintasi jembatan. (Ist/As)
example banner

DELISERDANG, teritorial24.com-Jembatan Gantung Merdeka yang menjadi penghubung dua desa, yakni Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang dengan Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), diresmikan, Senin (17/8).

Terkait diresmikannya jembatan gantung itu, Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, meminta masyarakat, khususnya warga dua desa tersebut untuk menjaga dan merawatnya. Sehingga, jembatan tersebut bisa berfungsi lama.

“Setelah dibangunnya jembatan ini, diharapkan warga bisa menjaga dan merawatnya agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” pesannya.

Sementara dalam peresmian itu, Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar mengatakan, dengan diresmikannya jembatan tersebut, diharapkan bisa membuka akses lebih luas bagi masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian.

Di tempat yang sama, Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, mengatakan dengan telah dibangunnya jembatan tersebut, maka pelajar asal Dusun Buntu Bulat, tidak perlu lagi naik rakit menyeberangi sungai ular yang lebarnya 110 meter. Para pelajar sudah bisa jalan melalui Jembatan Merdeka.

“Pelajar Buntu Bulat gak perlu naik rakit ke sekolah, kan sudah ada jembatan gantung,” ucap Soekirman.

Untuk diketahui, Jembatan Gantung Merdeka ini merupakan yang ke-104 di 12 provinsi di Indonesia.Jembatan tersebut panjangnya 120 meter dan lebar 1,2 meter, bisa menampung beban 1 ton dan dapat dilalui kereta. (As)

example banner

example banner