Wujudkan Progam “Si Abang Laris”, Kejari Sergai Kembalikan Barang Bukti Hasil Sitaan di Sejumlah Lokasi

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com

Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai (Kejari Sergai) melalui bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R), Senin (19/9/2022), mengembalikan empat barang bukti (BB) hasil sitaan kepada pemilik yang sah disejumlah lokasi berbeda.

Bacaan Lainnya

“Pengembalian BB dimaksud merupakan wujud dari program Si Abang Laris (Sistem Antar Barang Bukti Gratis) Kejari Sergai,” ujar Kajari Sergai M Amin SH MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Selasa (20/9/2022), di Sei Rampah.

Lebih lanjut Amin merincikan, adapun BB yang dikembalikan kepada pemiliknya antara lain 1 unit sepeda motor BK 4099 XBF di Lingkungan V Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, 1 unit sepeda motor BK 3665 NW di Dusun VI Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul.

Kemudian, sambungnya, 1 unit sepeda motor BK 3732 ACQ di Dusun II Desa Martebing, Kecamatan Dolokmasihul serta 1 unit sepeda motor BK 5112 EZA di Dusun II Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi.

Menurut Amin, program Si Abang Laris sejatinya dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga Sergai. Lalu, barang bukti yang diantar ke pemilik itu perkaranya memang benar-benar sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah).

“Proses pengembalian BB tersebut tidak dipungut biaya alias gratis dan syarat perkaranya sudah sampai putusan Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah dengan status inkrah,” pungkas mantan Kajari Tanjungbalai tersebut.(Anwar)

Pos terkait